Resep Sambal Bawang Iris Pete - Resep Masakan Resep Sambal Bawang Iris Pete - Resep Masakan

Resep Sambal Bawang Iris Pete

Resep Sambal Bawang Iris Pete By @ras_galeri
Resep Sambal Bawang Iris Pete By @ras_galeri
Resep Sambal Bawang Iris Pete By @ras_galeri - Bikin stok sambel lagi, ini sambel bawang pete yang pedesssnya luar biasa, menurut selera saya lho ya.. udah di kasih gula tetep aja pedesss.. nyut-nyutan sampe kuping😅 cabe & bawang semua serba iris, cabenya di iris pake gunting trus pake sarung tangan, biar tangan aman gak panasss kena rawit merah, lagi manjah ceritanya😂
Sambel bawang iris ini nyontek resep mertuanya adek saya yang jago bikin sambel, nanti saya share resepnya yah, masih ada PR yang mo di kerjain, enak banget ini buat cocolan ayam goreng upin ipin😊
Resep Sambal Bawang Iris Pete By @ras_galeri

Bahan bahannya :
  • 250 gram cabe rawit merah 
  • 250 gram bawang merah
  • 2 bombay ukr sedang
  • 1 tomat merah
  • 3 papan pete
  • 1 sendok makan gula pasir (boleh di skip kalo doyan pedes banget)
  • Garam & kaldu bubuk


Langkah langkahnya :
  • Iris cabe kecil-kecil, bisa pake gunting, lalu bejek-bejek sebentar pake batu ulekan (lsg di baskom aja) bejek bejek bahasa Ind nya apa ya😂
  • Iris bawang merah dan bombay, tomat di potong dadu kecil kecil
  • Irisan cabe bawang tomat semua lsg di tumis dlm minyak panas (saya pake minyak bekas goreng ayam yang sdh disaring, jd wangi banget) masak dengan api kecil sampai 30menit (kalo mau lebih pedes cukup 10-15menit) bumbui garam gula dan kaldu bubuk, 5menit sebelum di angkat masukkan pete, aduk-aduk.., nanti setelah di angkat pete akan layu karena panasnya sambel
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Sambal Bawang Iris Pete By @ras_galeri yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi 

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤