Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari - Resep Masakan Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari - Resep Masakan

Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari

Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari
Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari
Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari - Kemarin adalah perkenalan pertama saya dengan ikan ini. Namanya ikan belanak. Kirain itu bandeng kemarin. Kata yang jual sih, ini enak mbak ikan nya gurih, beda deh, jarang ada juga, khusus hari ini saya bawa biasanya di pelelangan sudah habis duluan. Yakaaan kalau emak-emak digitukan ya udah pasti tergoda bujuk rayunya.

Beli deh sekilo aja isi 3. Biasanya tukang sayur juga bawa sih cuma ga pingin beli, nah yang ini pesona mas yang jual di pasar tuh beda jadi beli deh saya haha. Ikan nya itu panjang-panjang makanya dibelah dua biar bisa masuk frame dengan enjel yang bagus karna tujuan masak itu selain bikin kenyang untuk dimakan ya bikin fotogenik untuk difoto. Eh pas dicoba bikin pepes, iya enaaaak banget. Si mas yang jual ga bohong berarti. Ah peluk mas penjual ikan 

Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari

Bahan bahannya :

  • 1 kg ikan belanak.
  • Daun kemangi.
  • Daun salam.
  • 8 butir bawang merah, haluskan.
  • 3 siung bawang putih, haluskan.
  • 4 butir kemiri, haluskan.
  • 8 buah cabe keriting, haluskan.
  • 1/2 ruas kunyit haluskan.
  • Garam dan gula, secukupnya.


Cara Memasaknya:

  • Bersihkan ikan. Beri kucuran perasan jeruk nipis. Diamkan sebentar. Cuci bersih.
  • Haluskan bumbu. Ambil selembar daun pisang. Letakan daun salam, ikan dan balur dengan bumbu. Tambahkan daun kemangi. Bungkus daun. Kukus selama 40 menit. Bakar pepes sebentar supaya lebih wangi, sajikan.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Pepes Ikan Belanak By @dianayupuspitasari yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤