Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari - Resep Tina Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari - Resep Tina

Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari

Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari
Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari
Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari - Yang namanya lebaran pasti kentel banget sama hidangan yang serba bersantan dan daging ya. Kadang kalau beberapa hari makan itu aja biasanya bosen. Atau kalau ada nasi kemarin peninggalan masak-masak besar saat lebaran, asal nasi nya ga basi sih ya. Biasanya jatuhnya dibikin nasi goreng besoknya. Biar beda, bisa nih diolah jadi nasi bakar. Saya tuh paling suka kalau bikin nasi goreng, trus dijadikan nasi bakar  asli sedep. Tinggal tambahin lauk di tengahnya. Udah deh dijamin habis banyak.

Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari

Bahan Nasi:

  • Nasi putih (saya sesuaikan untuk 2 porsi).
  • 3 butir bawang merah, iris tipis.
  • 1 siung bawang, iris tipis.
  • 1/4 sendok teh terasi.

Bahan Kerang Pedas :

  • 1/4 kg kerang kupas.
  • 8 buah cabe keriting.
  • 4 buah cabe rawit.
  • 3 butir bawang merah, haluskan.
  • 2 siung bawang putih, haluskan.
  • 1 batang sereh, geprek.
  • Gula garam dan merica secukupnya.


Cara Memasaknya :

  • Dinginkan nasi terlebih dahulu. Panaskan sedikit minyak, lebih enak pakai margarin. Tumis bawang merah, bawang putih dan terasi hingga harum. Masukan nasi. Aduk seperti memasan nasi goreng. Sisihkan.
  • Tumis bumbu kerang. Tambahkan sedikit air. Masukan kerang masak hingga bumbu tercampur. Sisihkan.
  • Ambil selembar daun pisang. Letakan nasi di dasarnya. Beri isian kerang di tengahnya dan gulung daun pisang. Bakar hingga daun pisang gosong. Sajikan.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Nasi Bakar Kerang Pedas By @dianayupuspitasari yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :). Jangan lupa coba juga resep lainnya hanya di reseptina.com.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤