Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila - Resep Masakan Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila - Resep Masakan

Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila

Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila
Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila
Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila - Assalamu'alaikum, Bikin sarapan request bapak mertua. Niatnya mau bikin di rumah, qadarullah di rumah mati lampu lama banget semalem, yaudah magic comnya kita bawa aja lah ke rumah bapak. Bikin disana langsung Praktis abis goreng dan tumis tinggal cemplung rice cooker terus pencet dah cooking. Jadi deh. Kalo suka pedeus tinggal banyakin rawit merahnya. Ikan terinya juga bebas mau pake teri apa. Biasanya saya bikin pake teri nasi yang kecil kecil banget itu. Di rumah ibu ga ada jadi pake teri tanjung pinang 😊😊

Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila

Bahan bahanya :

  • 3 cup beras
  • 2 serai digeprek
  • 3 lembar daun salam
  • 5 siung bawang putih, iris tipis
  • 5 siung bawang merah, iris tipis
  • 1 mangkok kecil teri

Cara membuatnya :

  • goreng teri sampai matang, sisihkan
  • tumis bawang putih, bawang merah, serai, salam sampai wangi, sisihkan. (saya pake minyak bekas goreng teri ambil dikit buat numis)
  • cuci beras, tiriskan. Masukkan tumisan bawang, teri yang sudah digoreng ke dalam bowl rice cooker. Isi air seperti biasa masak nasi. Aduk aduk sampai rata
  • masak di magic com sampai matang. Icip rasa, jika masih agak tawar, beri garam sedikit dan aduk rata. Saya masukin garem terakhir soalnya takut nasinya udah asin dari terinya. Kan kadar asin teri beda beda.. Jadi amannya terakhir aja pas udh mateng baru kasi garem, kalo pas masak takut pas udah mateng keasinan banget 😁😁


sajikan deh. Mau makan gitu aja ato pake ayam goreng, lalap, sambel terseraaah.. Sedaaapp 😁😁😁💜💜💜

Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Nasi Liwet Rice Cooker By @dapurakabila yang dapat kami sampaikan selamat mencoba dan selamat berkreasi :)

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤