Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina - Resep Masakan Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina - Resep Masakan

Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina

Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina
Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina
Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina - Perdana bikin nasi hainan,alhamdulillaah berhasil juga biarpun nasi nya agak kelembekan dikit.
Gara gara nya pas masak rice cooker nya udah nyala tombol masak nya tapi pas diaduk dan dilihat ternyata masih agak mentah.
Jadi akhir nya aq tambahin air,gak lama dia nyala lagi tombol masak nya pas di cek masih kering mateng juga . Akhir nya aq tambahin air lagi eeh ternyata agak kebanyakan yang akhir nya bikin nasi nya kelembekan dikit 😅😅 Tolong maafkan bawang putih goreng nya yang sedikit gosong gara gara ditinggal ngurusin nasi di rice cooker 😆
Alhamdulillaah sih kalo rasa enak gak mengecewakan sama skali.
Ini aq recook resep nya si chef handal @dee_devina
Niy aq tulis ulang resep nya,to aq g pake ayam kampung tadi bikin nya pake ayam negri aja. .


Bahan bahannya :

  • 1 kilo garam ayam kampung utuh. Cuci bersih hingga lendirnya hilang seluruhnya. Rebus selama 5 menit di air mendidih dengan api besar, buang airnya dan bilas ayamnya
  • 1 buah bawang bombay ukuran kecil, potong 4 bagian.
  • 7 siung bawang putih,geprek.
  • 2 batang daun bawang, potong panjang.
  • 3 cm jahe,geprek.
  • Garam.
  • Gula.
  • Merica.
  • 1 sendok makan margarine ditambah 2 sendok makan minyak untuk menumis
  • 2,5 liter air
  • Cara :
  • 1.Tumis bombay, baput, jahe dan daun bawang hingga harum.
  • 2. Masukan ayam kampung, air dan garam gula merica,masak dengan api kecil selama 1 jam, matikan api.
  • 3. Diamkan 45 menit,angkat ayam, potong sesuai selera.


Nasi Hainan


  • 3 cup beras
  • 1 sendok makan margarine
  • 3 siung bawang putih, geprek.
  • 3 cm jahe,geprek.
  • Air kaldu bekas merebus ayam.
  • 2 lembar daun pandan simpulkan.
  • Garam secukupnya


Cara Membuatnya :

  • Tumis baput dan jahe hingga harum.
  • Masukan semua bahan kecuali air, masak hingga warna kecoklatan.
  • Pindahkan ke rice cooker, tuang air kaldu secukupnya,cicipi rasanya dan harus agak asin ya, masak hingga matang, aduk di dalam rice cooker, cicipi dan koreksi rasanya


Pelengkap

  • Kecap Asin Cabe Rawit
  • Bawang putih goreng
  • Irisan timun .
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Nasi Ayam Hainan By @dee_devina yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi, dan jangan lupa lihat juga resep masakan lain nya di reseptina.com

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤