Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna - Resep Masakan Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna - Resep Masakan

Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna

Resep Gulai, Masakan Kacang Hijau
Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna
Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna - Udah lamaaa banget enggak bikin ini 😍 makannya pake roti canai dan taburan bawang goreng 👍dimakan pake roti tawar atau nasi putih juga enak. kalo nggak ada daging kambing bs pake daging sapi atau pake ayam juga enak kok. yukk selamat mencoba..

Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna

Bahan bahannya :
  • 350 gram kambing
  • 150 gram kacang ijo, rendam
  • 1 tomat
  • cabe hijau, utuh
  • 3 cengkeh
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 4 cm kayu manis
  • 1/2 sendok makan ketumbar
  • 1/2 sendok makan jintan
  • 1/2 sendok teh lada bubuk
  • santan

Bumbu halusnya :
  • 12-15 bawang merah
  • 6 bawang putih
  • 3 jari kunyit
  • 2 cm jahe

Cara membuatnya :
  • sangramai cengkeh, pala, kayumanis, ketumbar, jintan dan lada dg api kecil hingga wangi. tumis bumbu halus, kemudian tambahkan bumbu gulai yang telah di sangramai dan tomat, tumis hingga matang. 
  • masukkan daging kambing dan santan, masak hingga empuk, masukkan kacang ijo yang telah di rendam, masak hingga matang. terakhir masukkan cabe ijo, angkat.
  • sajikan hangat dg taburan bawang goreng.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Gulai Kacang Hijau Ala Masakan Modern By @dapurlinna yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi, dan jangan lupa coba juga resep lainnya hanya di reseptina.com.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤