Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna - Resep Masakan Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna - Resep Masakan

Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna

resep daging sapi, resep beef steak, resep steak
Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna
Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna - Salah satu menu andalan kalo lagi bingung mau masak apa. Enak dan bikinnya cepet banget. 1 resep ini jadi 4-5 beef patty, sisanya aku simpan buat sahur. Bisa juga bikin banyak sekalian buat stock di freezer. Pelengkapnya kentang goreng & sayuran apa aja sesuai selera. Yukk di coba 😆

Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna

Bahan bahannya :
  • 200 gram daging cincang
  • 50 gram tepung roti
  • 1 butir telur
  • 1/2 bawang bombay, cincang halus
  • 1/4 sendok teh bawang putih bubuk
  • 1/4 sendok teh pala bubuk
  • 1/2 sendok teh lada atau secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Kaldu bubuk (optional)

Bahan Saus nya :
  • 1/2 bawang bombay, iris halus
  • 1 sendok makan saus tomat
  • 2 sendok makan kecap manis
  • 1/4 sendok teh lada bubuk
  • Garam secukupnya
  • 150-200 ml air kaldu/air putih
  • 1 sendok makan tepung terigu

Cara Membuatnya :
  • Campur semua bahan, bentuk bulat lalu pipihkan. 
  • Panggang di teflon dengan api kecil hingga matang.
  • Saus : tumis bawang bombay, tambahkan saus tomat, kecap, lada dan garam. Tambahkan tepung ke dalam air kaldu, aduk rata lalu tuang ke dalam saus. Masak hingga mengental, angkat.
  • Sajikan beef patty dengan saus dan pelengkapnya.
Ini saya jamin enak deh, hahah kalau kurang enak mohon di maklumi karena selera emang beda beda ya bunda hehe,  

Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Beef Patty Steak Ala Ala Resto Simpel @dapurlinna yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda, terimakasih telah berkunjung.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤