Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva - Resep Tina Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva - Resep Tina

Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva

Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva
Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva
Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva - Assalamualaikum, tema @baking_bareng minggu ini bakpao, agak gimana gitu seinget aku terakhir bikin bakpao itu waktu sma, hasilnya seperti apa udah ga ingat lagi. Nyari nyari resep kebanyakan pake tepung tangmien atau tepung khusus bakpao, lah ditempat tinggalku mana ada nasib wong ndeso nemu resep ini di ig nya c @fen.z ngiler banget liat bakpaonya yang mulus dan montok walaupun cuma pake tepung cakra dan kunci. resep aslinya punya cc @dee_devina ya

Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva

Bahan bahannya:

  • 90gram Tepung Cakra
  • 140gram Tepung Kunci
  • 65gram Gula Halus
  • 15gram Susu bubuk
  • 5gram ragi instan
  • 1/2sendok teh Baking powder
  • 100-110ml Air dingin
  • 15gram mentega putih
  • 1/2 sendok teh garam halus


Filling:

  • Sesuai selera ya, karena tadi bikinnya dadakan jadi aku pake Nutella aja


Cara Membuat:

  • Campur bahan kering, aduk rata. Masukan air sedikit demi sedikit sampai cukup saja. Uleni atau aduk hingga 1/2 kalis. Tambahkan mentega dan garam, uleni hingga kalis elastis dan tidak menempel lagi di bowl atau tangan. Beri sedikit minyak di bowl, letakan dough, proofing hingga mengembang 2-2,5x
  • Bagi adonan @40gram, gilas smpe seluruh udara keluar, bulatkan, tutup lagi dengan kain selama 10-15 menit. Gilas adonan sekali lagi tapi jangan terlalu tipis, jadi masi tebal ktika dipegang, ga perlu terlalu lebar yang penting bisa membungkus isian. Berikan isian, tutup atau kunci rapat, bulatkan sampe kulitnya mulus banget, letakan di kertas bakpao. Diamkan selama 20-25 menit sampai mengembang ringan
  • Kukus di dandang yang sudah panas selama 8 menit saja dengan api kecil. Bakpao siap disajikan.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Bakpao Ala Rumahan By @ernie_varianiva yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi, dan jangan lupa lihat juga resep masakan lain nya di reseptina.com

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤