Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda - Resep Masakan Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda - Resep Masakan

Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda

Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda
Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda
Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda - Good morning selamat pagiiii!!! Ini sate taichan yang kemaren yaaaa. Jadi ceritanya waktu itu abis main, eh pulangnya pengenlah makan sate taichan, tapi di sepanjang nggak liat yang jual 💔💔💔 akhirnya mampir sebentar ke supermarket deket rumah terus beli ayam fillet. Bikin sendiri aja dah biar cepet. Hahahaha. Hayuk cobain bikin. Ini gampil banget bikinnya. Buat sambelnya, kebanyakan sate taichan gak pake tomat ya. Jadi asemnya cuma dari jeruk nipis aja. Tapi yang ini aku pakein tomat. Jadi asem seger gitu. Ehehehe 😂😂😂
Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda

Bahan bahannya:
  • 250gram ayam fillet, bersihkan, potong kotak
  • 2 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam dan kaldu bubuk secukupnya

Bahan sambalnya:
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 10 buah cabai rawit merah
  • 1 buah tomat merah ukuran kecil
  • 1 sendok makan air jeruk nipis
  • Garam, gula dan penyedap rasa secukupnya
  • Minyak panas

Langkah langkahnya:
  • Dalam wadah, marinate ayam dengan bawang putih, air jeruk nipis, garam dan kaldu bubuk. Tutup dengan plastik wrap, masukkan dalam kulkas +- 30 menit.
  • Selagi menunggu ayam, untuk sambal, rebus duo bawang dan duo cabai hingga matang. Haluskan menggunakan ulekan. Kemudian masukkan tomat, ulek lagi hingga halus. Siram dengan minyak yang panas, tambahkan air jeruk nipis, garam, gula dan penyedap rasa aduk aduk hingga rata, koreksi rasa.
  • Siapkan tusukan sate, tusuk 4-5 potongan ayam. Panggang diatas teflon anti lengket sambil di bolak-balik hingga berubah warna dan matang.
  • Untuk penyajian, siapkan piring, letakkan beberapa tusuk sate diatasnya, kemudian siram dengan sambal. Nikmat disajikan dengan lontong ataupun nasi panas.


Note: -untuk sambal, jumlah cabai bisa disesuaikan sesuai selera
Demikian ulasan mengenai Resep Sate Taichan Ala Rumahan By @dapurwafda yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤