Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18 - Resep Masakan Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18 - Resep Masakan

Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18

Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18
Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18
Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18 - Hari ini aku bereksperimen dengan TEMPE padahal jarang banget makan tempe 🙊
So, aku nyobain buat Bakso Tempe Goreng Kecap dan seperti biasa kalo lagi coba coba gini suka mengarang bebas ajah buat bahan bahan+bumbu bumbu masaknya 😜cara buatnya praktis banget kok dan kalo mnurut aku sih hasil akhir rasanya ni enak bangetttt+wangii 😍beneran deh ini bisa jadi salah satu alternatif untuk mengolah tempe jadi masakan yang enk 👌🏻rasanya tuh gurih, manis dan pedas yuk cobain.

Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18

Bahan bakso tempe:
  • 1 papan tempe (kurleb 400gram), haluskan dengan garpu 
  • 1 butir telur
  • 4 sendok makan tepung terigu
  • 2 sendok makan tepung sagu
  • 1 sendokteh bumbu ngo hiang
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • Garam dan merica secukupnya
  • Daun bawang secukupnya, cincang halus
  • Bahan bumbu halus (blender jadi satu dgn sedikit air):
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1 sendok makan ketumbar
  • 3 buah cabe merah

Steps: campur semua bahan tersebut menjadi satu dan aduk rata. Bentuk bulat bulat dan goreng dalam minyak dengan api kecil hingga kuning kecoklatan. Angkat dan tiriskan.

Bahan Saus kecap:
  • Minyak goreng secukupnya
  • 4 siung bawang putih, cincang halus
  • 2 siung bawang merah, iris halus
  • 1 buah tomat, potong potong
  • 1 lembar daun jeruk, belah dua
  • Cabe rawit sesuai selera, iris iris
  • Garam secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Sedikit air

Steps: panaskan minyak lalu tumis bwg putih+merah hingga wangi. Masukkan potongan tomat,cabe rawitnya, daun jeruk lalu berikan garam+kecap manis sesuai selera dan terakhir tambahkan sedikit air trus Icip+koreksi rasanya. Stelah itu masukkan bakso tempe goreng tersebut dalam saus, masak hingga tercampur rata. Matikan kompor, angkat dan sajikan.

Demikian Ulasan mengenai Resep Bakso Tempe Goreng Kecap By @silvialim18 yang dapat kami sampaikan, selamat mecoba dan selamat berkreasi :)

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤