Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto - Resep Tina Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto - Resep Tina

Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto

resep ayam panggang, ayam panggang, Roasted Chicken
Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto
Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto - hallo bunda, udah lama nih gak bikin resep, kali ini saya akan membuar resep masakan kategori ayam, nah bikin resep masakan ayam panggang atau Roasted Chicken kayaknya mantep nih, ayam panggang identik dengan 1 ayam tanpa di potong potong langsung di panggang gitu sih kasarnya hehe, kebanyakan menu makanan kayak gini ada di restoran restoran, nah jika bunda ingin mencoba memasak di rumah bisa langsung praktekan resep dan langkah langkahnya di bawah ini.

Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto

Bahan bahannya :

  • 1 ekor ayam utuh,(buang isi nya)
  • 5 siung bawang putih (haluskan)
  • 1 buah lemon
  • Italian herbs
  • Garam
  • Lada
  • 2 sendok makan margarin
  • 1 sendok makan kecap manis


Langkah langkahnya:

  • Lumuri ayam dengan perasan lemon hingga kedalam nya
  • kemudian bawang putih yang sudah di haluskan
  • beri lada dan garam
  • kemudian italian herbs
  • diamkan kurang lebih 1 jam
  • alas panggangan dengan alumunium foil
  • sebelum dipanggang
  • olesi ayam dengan margarin dan kecap yang telah diaduk
  • panggang dalam oven
  • 25 menit pertama bungkus keseluruhan ayam dengan alumunium foil
  • setelah 25 menit
  • buka bagian atas aluminium foil
  • kemudian panggang hingga matang.


Note: cairan yang keluar dari ayam,bisa dijadikan gravy (tumis bawang putih dan bawang bombay cincang dengan 1 sendok makan margarin, masukkan 1 sendok makan tepung terigu, aduk cepat, dan masukkan cairan ayam tadi, beri gula, garam)

Demikian ulasan mengenai Resep Ayam Panggang Atau Roasted Chicken Ala Resto yang dapat saya sampaikan, selamat mencoba, selamat berkreasi dan terimakasih telah berkunjung yah bunda :)

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤