Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak - Resep Masakan Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak - Resep Masakan

Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak


Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak  - Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Steak Daging Sapi Sirloin yang Lezat dan Enak akan di kupas komplit disini, dari bahan-bahan utamanya, dari bahan saus bahkan bahan pelengkapnya hadir dong hehe, nah untuk  tingkat kematangan bisa diatur sendiri ya, kalo saya sih sukanya yg medium gitu hehe, sedangkan Waktu Memasak : untuk persiapannya Persiapan : 15 menit ,terus Memasak : 25 menit Total : 35 menit yaaa , resep kali ini untuk 3 porsi jadi pasti banyak sekaligus ya , kalo menurut aku resep sirloin steak ini lebih kemakanan bule tapi cocok untuk lidah orang indonesia, makannya banayak banget yang nyari resep ini , tapi sekarang ada juga yang menjual steak tapi tidak murni semuanya dahing ada juga yang di campur dengan terigu dan yang lainnya , kalo itu sih sesuai selera yah, tapi lebih enak kalo asli ya hehe ,nah langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan semua bahan-bahan nya he , berikut bahan-bahan nya :


Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak 
Jumlah untuk 3 porsi

Bahan-bahan Utama :


  • 175 gram sekitar 6 buah daging sirloin siap pakai
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh merica bubuk
  • 2 sendok makan minyak zaitun


Bahan Bumbu Steak Daging Sirloin:

  • 3 sendok makan mentega tawar
  • 2 sendok makan daun basil cincang
  • 2 sendok makan mustard dijon


Bahan Pelengkap Untuk Steak Daging Sirloin:


  • 200 gram buncis
  • 100 gram brokoli
  • 150 gram wortel potong korek api, rebus
  • 150 gram lobak kupas
  • 150 gram zucchini iris korek api


Bahan Saus Barbeque:

  • 4 sendok makan saus barbeque
  • 1 sendok makan kecap manis
  • 3 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan mentega
  • 2 butir bawang merah cincang
  • 1/4 buah bawang bombay cincang
  • 1 siung bawang putih cincang
  • 1 sendok makansendok makan tepung maizena larutkan dengan air
  • 150 ml air
  • garam secukupnya


Cara Memasak Daging Steak Sirloin:


  • hal yang pertama yang bisa anda lakukan terlebih dahulu untuk memulai langkah pada resep kali ini sangat mudah di mulai dengan telebih dahulu memukul-mukul daging dengan menggunakan palu pemukul daging. 
  • Hal ini berguna agar daging menjadi lebih empuk dan dan bumbu meresap yah. nah kalo tips untuk bisa mendapatkan daging steak yang empuk dan lezat sewaktu dipanggang
  • adalah dengan memotong daging berbalik dengan serat atau urat daging. Selain itu, hindari pula memasak steak terlalu lama, sebab hal ini dapat berpengaruh pada kealotan daging.
  • Setelah dipuku-pukul, 
  • lalu lumuri potongan daging dengan minyak zaitun, garam dan berikan taburan merica, kemudian rata dan pastikan jika semua bagian daging terlumuri dengan sempurna.
  • Diamkan sementara daging yang telah dilumuri dengan bumbu selama kurang lebih 30 menit dan tempatkan dalam lemari es agar bumbu meresap dengan sempurna.
  • Setelah didiamkan selama 30 menit. Bakar daging diatas bara api sambil sesekali diolesi dengan menggunakan bumbu yang telah diaduk rata bahan bumbu.
  • Angkat dan sajikan diatas piring.


Sedangkan Cara Membuat Saus Barbeque:

  • pertama Untuk membuat saus barbeque, adalah dengan memanaskan mentega dalam wajan dan tumis bumbu seperti bawang merah, bawang putih dan bawang bombay 
  • tunggu hingga harum dan bawang yang dimasukan menjadi layu.
  • Tambahkan saus lainnya kecuali mezeina.
  • Didihkan dan aduk-aduk merata dengan sempura.
  • Terakhir masukkan larutan mazeina aduk-aduk untuk mengentalkan saus dan tunggu hingga mendidih.


Membuat Pelengkap:

  • langkah pertama yang bisa anda lakukan  Goreng kentang dan blansir semua  sayuran 


nah Resep Sirloin Steak Lengkap dengan resep membuat saus Sirloin Steak  ini telah menjadi resep yang digemari di indonesia , biasanya resep ini menjadi resep untuk makan malam atau dinner yah , ada juga orang yang makan steak di pagi atau siang hari ini sesuai selera makannya yah , nah jangan lupa untuk membuat resep nya di rumah yah :) dan sahre bagaimana rasanya , selamat mencoba 

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤