RESEP NAPOLEON CAKE - Resep Masakan RESEP NAPOLEON CAKE - Resep Masakan

RESEP NAPOLEON CAKE



RESEP NAPOLEON CAKE - Kue kue kue yang manis enak gurih ini akan dibahas kali ini yaitu RESEP NAPOLEON CAKE, sebenernya mudah ko buat nya asalkan takaran nya pas dan juga dalam cara pembuatannya juga oke hehe ,, nah ngomongin masalah kue itu ga akan pernah habis yah soalnya kue itu banyak banget aneka resep nya, selain kue banyak digemari banyak juga orang yang menjualnya karena kegemaran itu ya he, sekarang harga kue atau cake lainnya ada yang mahal dan murah yah sesuai sama bahan-bahan nya sih , tapi mending buat di rumah kan, yaudah langsung aja deh yah ini dia resep nya :

Bahan-bahan  roll cake NAPOLEON CAKE  : 


  • 6  butir  telur 
  • 70 gr  terigu segitiga biru
  • 90 gr  gula halus
  • 10 gr  maizena
  • 10 gr  susu bubuk 
  • 125 gr  butter/margarin (cairkan)
  • 1 sendok teh  essens vanila
  • 2 tetes pasta pandan

Bahan-bahan  isian NAPOLEON CAKE : 


  • 2 lembar puff pastry siap pakai (aku merk Edo)
  • keju oles secukupnya
  • butter cream secukupnya 

Cara  Membuat NAPOLEON CAKE  :


  • Langkah pertama yang harus di buat yaitu Potong panjang kulit puff pastry 1 lembar menjadi 3 bagian, susun ke loyang, 
  • lalu panggang 15 menit suhu 180' sampai mengembang. sisihkan.
  • untuk roll cake, siapkan loyang oles dengan margarin lalu alasi kertas roti, lalu oles lagi dgn margarin.
  • kemudian ayak terigu & maizena, lalu campurkan semua bahan kecuali margarin, kocok dengan mixer sampai kental berjejak beri 2 tetes pasta pandan kocok lg sebentar.
  • lalu masukkan butter/margarin cair aduk putar balik dengan spatula, sampai tercampur rata.
  • tuang ke loyang datar dan ratakan. - Panggang selama 10 - 15 menit dgn suhu 200'c.
  • setelah matang angkat balikkan ke bolu ke kertas roti yg lebih besar, .

Sentuhan terakhir NAPOLEON CAKE  : 


  • harus dioles permukaan roll cake dengan keju oles, lalu tumpuk puff pastry dibagian tengah bolu, 
  • beri atas nya butter cream, tumpuk sampai 3 lapisan lalu gulung. 
  • hias atas nya sesuai selera yahh 

RESEP NAPOLEON CAKE - selamat mencobaaa yaaa

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤