Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah - Resep Masakan Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah - Resep Masakan

Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah


Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah - kalo udah berbicara soal kentang, banyak banget kan cara-cara dan resep nya kali ini saya akan membuat resep kentang dengan tambahan daging cincang, mungkin resep ini sudah familiar yah, tapi tidak apa-apa ya he, pembeda kali ini memakai daging cincang , atau bisa juga pake kornet biar rasanya berbeda tidak dominan hanya kentang saja, cara pembuatannya juga sama seperti ibu-ibu yang lain, mungkin mau mencoba resep saya berikut bahan-bahan Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah:

Bahan-bahan Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah :


  • 800 gram kentang, kupas, bersihkan
  • 3 siung bawang merah
  • 4 siung bawang putih
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang daun seledri 
  • daging giling / kornet sesuai selera
  • garam secukupnya
  • merica secukupnya
  • 1 butir telor


cara memasak Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah :


  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah siapkan kentang cuci bersih , bagi dua lalu kentang digoreng hingga matang,kemudian haluskan , bisa di ulek atau di blender yah , kalo aku di ulek aja
  • kemudian goreng bawang merah hingga wangi
  • ketiga haluskan bawang putih
  • lalu campurkan kentang, bawang merah goreng, dan bawang putih yang dihaluskan, masukkan daun bawang, seledri, daging cincang atau korenet aduk hingga rata.
  • tambahkan garam dan merica, kemudian masukkan kuning telur, aduk hingga rata,
  • bentuk adonan bulat2, celupkan ke putih telur, goreng hingga kecoklatan. angkat dan sajikan
Resep Masakan Perkedel kentang buatan Rumah ini sebenernya sudah komplit yah jika di makan tanpa nasi pun akan membuat kenyang ,makanan ini juga cocok banget buat orang yang suka diet karena kentang bisa di jadikan penganti nasi yah , selamat mencoba yah dan bagikan resep ini.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤