Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica - Resep Masakan Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica - Resep Masakan

Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica


Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica - nah kali ini kita akan membahas Resep dengan menu utamanya Ayam ada Resep Masakan Ayam Bakar dan Resep Masakan Ayam Rica-rica , bahan dasar nya ayam yah , kemarin saya beli ayam dari pada di masak satu menu jadi saya buat dua menu , berhubung di rumah juga lagi lengkap orang-orang nya jadi deh pasti habis, mamah aku suka banget masakan ayam jadi itung-itung membuat masakan favorit nya hehe , yaudah ini dia resep dan bahan-bahan Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica : 


Resep Masakan Ayam bakar teflon

Bahan  Resep Ayam bakar teflon yg di haluskan :


  • 5 siung bwang merah
  • 2 siung bwang putih
  • 2 buah kemiri, sangrai
  • 5 buah cabe rawit
  • Secukupnya gula merah

Bahan lain Resep Ayam bakar teflon :


  • 1 ekor ayam
  • 3 sendok makan kecap manis
  • Secukupnya air, garam, gula, merica.

Cara membuat Resep Ayam bakar teflon :


  • Hal pertama yang harus anda lalukan adalah Tumis bahan yg sudah dihaluskan sampai harum, masukan ayam, tambahkan kecap, garam, air, gula dan merica.
  • kemudian Masak hingga ayam matang dan air menyusut.
  • Panaskan pan, taruh ayam diatasnya, panggang sampai kehitaman kurleb 8 mnt. 
  • Bolak balik sambil diolesi sisa bumbu yg menyusut tadi.
  • Sajikan dengan sambal terasi dan nasi hangat.


Resep Masakan Ayam Rica-Rica

Bahan-bahan Resep Masakan Ayam Rica-Rica :


  • 1 ekor ayam (kalo aku pake paha sama sayap aja, stok yang ada cuma itu 😂😂)
  • 5 cm lengkuas (dibagi dua)
  • 3 cm Jahe
  • 8 siung bawang putih
  • daun kemangi
  • 1 batang daun bawang
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 jeruk nipis
  • Gula secukupnya
  • Garam secukupnya 

Bumbu Resep Masakan Ayam Rica-Rica yang dihaluskan :


  • 15 cabe merah keriting
  • 15 cabe rawit (kalo gak suka pedes bisa dikurangi)
  • 10 siung bawang merah
  • 2 kemiri
  • 2 batang sereh

Cara membuat Resep Masakan Ayam Rica-Rica :


  • hal pertama yang harus anda lakukan adalah Lumurkan ayam dengan air jeruk nipis atau cuka unruk makanan diamkan sebentar, lalu rebus sebentar.
  • keuda Ulek kasar bumbu halus.
  • Tumis baput yang dicincang hingga wangi
  • masukkan bumbu2-bumbu halus, jahe, lengkuas dan daun jeruk. Tunggu hingga wangi.
  • Masukkan ayam dan aduk. 
  • Lalu tambahkan air (air sisa rebusan ayam aja ya)
  • Tutup wajan. Tunggu hingga ayam empuk.
  • masukkan gula garam. cicipi.
  • Kalau airnya sudah menyusut masukkan daun kemangi dan daun bawang. Aduk.
Aneka Resep Masakan Ayam Bakar dan Rica selamat mencoba yah di rumah


Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤