Resep masakan Semur Jengkol Pedas - Resep Masakan Resep masakan Semur Jengkol Pedas - Resep Masakan

Resep masakan Semur Jengkol Pedas

Resep masakan Semur Jengkol Pedas - hayo aku suka jengkol kamu suka ga ? , jujur dulu ga suka banget makan jengkol ngeliat nya ajah udah ga mau apalagi nyoba , eit tapi sekarang jagan heran di kasih jengkol banyak aja doyan apalagi minta bungkus hii ,, nah salah satu sebab nya yaitu cara memasak nya ,, jengkol terkadang bisa tercium aroma bau kan tapi sekarang seudah masak sendiri ga kecium aroma bau nya karenaseudah makan biasanya aku  Makan Timun.  atau agar mulut dan air kencing kita nggak bau, makanlah mentimun dah minum air yang banyak. Minum Kopi juga sama Kalau mau menghilangkan bau mulut dan air kencing dengan menggunakan kopi. biasanya aku kopi luwak yah hehe atau Minum Kecap juga bisa , nah tapi kita juga bisa memakai tips dan trik memasak jengkol karena  Untuk menetralisir bau jengkol sebelum dimasak,kita bisa merebus jengkol bersama daun jeruk purut. Caranya, iris-iris daun jeruk purut, lalu masukkan pada rebusan jengkol. atau bisa jugam erebus jengkol bersama daun jambu biji hingga empuk, lalu buang air rebusannya. Cara ini tidak hanya membantu menetralisir bau, tapi juga mengurangi kandungan racun dalam jengkol 
hehe enak kan makan jengkol tapi ga bau. yaudah ini resep nya deh 

Bahan:

  • 500 gr jengkol rebus yang sudah di geprek ya
  • 2 lembar daun salam
  • 1 sendok teh ketumbar bubuk
  • 1/2 sendok teh pala bubuk
  • Kecap manis sesuai selera
  • Garam dan kaldu bubuk secukupnya
  • Air

.
Bumbu halus:

  • 6 buah bawang merah
  • 3 buah bawang putih
  • 1/2 sendok teh merica butiran
  • 4 buah kemiri
  • 7 buah cabe rawit merah 


Cara membuat :

  • pertama Tumis bumbu halus bersama daun salam sampai matang
  • kemudian Masukan jengkol lalu beri air, 
  • masukan kecap, ketumbar, bubuk pala, kaldu bubuk dan garam
  • Masak sampai kuah mengental dan bumbu meresap



Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤