RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH - Resep Masakan RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH - Resep Masakan

RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH



RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH - pasti kan kalo udah denger bikin kue itu resep yang sulit , tapi kali ini resep nya beneran mudah deh, yaitu RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH resep nya juga di jelaskan ko cara pembuatannya dan juga bahan-bahan apa saja yang di butuhkan , jadi don't worry ya ,, pasti enak banget ini resep nya , berikut resep endess nya :
 

Bahan-bahan :

  • 500 gr pisang uli matang, lumatkan
  • 100 gr gula pasir/selera
  • 350 ml santan/susu cair
  • 2 butir telur
  • 100 gr margarine
  • 200 gr tepung terigu
  • 1/4 sdt garam
  • Beberapa tetes pewarna makanan kuning*boleh skip
  • Topping nya kismis atau sesui selera.


Caranya:

  • pertama Carikan mentega di wajan lalu masak bersama santan, hingga mendidih, sisihkan
  • kemudian Kocok telur lepas dan gula sampai rata, sisihkan
  • Blender pisang uli matang sampai halus,
  • Tuang kedalam wadah pisang campurkan cairan mentega dan santan, telur gula kocok, aduk dg spatula beri setetes pewarna bila suka, 
  • masukan tepung terigu sedikit demi sedikit beri ,garam aduk sampai tercampur rata atau kalau mau praktis bisa diblender aja semua bahannya.
  • Panaskan cetakan kue lumpur yg telah dioles margarine, tuang adonan hingga hampir penuh menggunakan sendok sayur, beri topping kismis memasak hingga matang dg api sedang cenderung kecil.
  • nah agar bagian  kue lumpur mulus dan  gak bolong-bolong setelah cetakan kue lumpur dipanaskan, matikan api kemudian dg cepat masukan adonan ke cetakan kue, lalu nyalakan api panggang. 

sebenarnya RESEP KUE LUMPUR PISANG MUDAH itu  penganan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤