Pindang Udang Galah Enak - Resep Masakan Pindang Udang Galah Enak - Resep Masakan

Pindang Udang Galah Enak

masakan udang, pindang udang, resep masakan udang
Pindang Udang Galah Enak
Pindang Udang Galah Enak - Halo halo halo, heheh kali ini saya akan share cara membuat atau cara memasak udang galah tapi caranya di pindang yah, masakan udang ini salah satu masakan seafood yang paling populer, walau sebagian orang ada yang merasa alergi terhadap udang, ini bagi yang gak alergi aja yah, masakan udang ini lezat banget apalagi udang nya itu yang baru di ambil dari alamnya, rasanya itu ada manis manisnya dan bikin ketagihan.

Udang tentunya banyak banget di indonesia, kenapa? jawabannya karena indonesia ini kayak akan perairan dan tidak sulit buat si udang ini berkembang biak, o iya masakan udang ini termasuk masakan indonesia yang paling banyak di minati walau harnya iru agak murah murah gima gitu yaaa hehehe

langsung saja deh berikut resep pindang udang galah, semoga berkenan yah:

Bahan bahannya :

  • 1 kg udang galah
  • 3-4 buah terong hijau bulat, potong 2
  • 1 ikat kemangi
  • 2 buah tomat, belah 4
  • 7-8 potong nanas
  • 2 batang daun bawang, iris memanjang.
  • 2 batang serai, ambil bag putih lalu potong kecil.
  • 2 sendok makan air asam jawa
  • 2 sendok teh gula merah
  • 5-6 buah cabe rawit utuh
  • Garam
  • 1 liter air /lebih

Bumbu halus :

  • 20 buah cabe merah
  • 12 buah bawang merah
  • 8 siung bawang putih
  • 3 cm lengkuas
  • 5 cm kunyit
  • 2 cm jahe
  • 2 blok terasi bakar

Cara membuat :

  • Bersihkan udang, buang bagian yang tajam.
  • Rebus air hingga mendidih, masukkan bumbu halus.
  • Saya melakukan pengecekkan rasa dulu sebelum udang dimasukkan.
  • Apabila rasa sudah pas, masukkan udang. Masak sampai udang setengah matang.
  • Masukkan terong, cabe rawit utuh, nanas, kemangi, daun bawang, dan tomat.
  • Masak sebentar sampai udang matang.
  • Untuk penyajian bisa ditambahkan daun kemangi lagi yang segar. Pindang siap disajikan.
Demikian ulasan mengenai Pindang Udang Galah Enak yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah berkunjung yah.
Baca Juga:

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤