RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH - Resep Masakan RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH - Resep Masakan

RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH

RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH - ayo berburu resep siomay hehe ,
berbagi resep ya , kali ini saya akan membagikan RESEP SIOMAY AYAM
MAKYUS DI LIDAH yang pastinya cara membuatnya sangat mudah sekali,
siomay juga banyak di jual di pasaran , seperti siomay kukus , siomay
goreng yang di dalam nya ada yang berisi ayam , kepiting , ikan
tengiri dan lain-lain hihi ,, kalo aku lebih suka siomay kukus karena
lebih enak untuk texstur nya juga lebih lembut, nah bunda udah pernah
masak siomay apa ? atau udah pernah masak dalam jumlah banyak belum ?
 kadang ada juga amang-amang penjual yang suka jualan siomay, yah
harganya bervariasi ada harga yang mudah kalo amang-amang penjual
keliling ada juga harga yang mahal untuk siomay yang di jual di
restoran, nah mending bikin di rumah kan, harga murah dan juga bisa
buat banyak, oh iya pernah melihat bentuk siomay yang unik-unik belum
bunda ? kalo siomay yang bunda pernah buat seperti apa ? nah kalo saya
pernah buat bentuk agak kerucut itu waktu awal belajar bikin siomay he
ternyata aku baru tahu kalo siomay itu salah satu makanan kerajaan
asli china wah ternyata kita bisa masak masakan kerajaan di rumah hehe
aduh aku banyak cerita ya he, berikut adalah bahan-bahan nya selamat  mencoba yaa.

RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH

Bahan - bahan :

  • kulit lumpia secukupnya (yang siap pakai ya)
  • 1 kg ayam, (cuci bersih lalu ambil bagian dagingnya saja)
  • 250 grm udang, (kupas bersih lalu cuci)
  • 1 bh wortel, parut halus ( ambil sedikit untuk toping )
  • 2 bh telur 
  • 150 g tepung sagu
  • 3 sendok makan saos tiram
  • 1 sendok makan minyak wijen
  • 1/2 sendok makan kecap asin
  • 1/2 sendok teh lada
  • Secukupnya gula, 
  • garam secukupnya 


Cara membuat :

  • Pertama siapkan kulit lumpiah terlebih dahulu ya , kalo bisa kulit  lumpiah yang siap pakai
  • kemudian siapkan bagian daging ayam dengan mencuci ayamnya terlebih dahulu ya dan ambil dagingnya saja
  • kemudian Blender daging ayam sampai halus,
  • bersihkan juga udang dan membuang kotoran udang yang ada di punggung
  • nya, 
  • kemudian cincang kasar udang,
  • lalu Campur semua bahan jadi satu, 
  • aduk rata, cicipin dengan tes menggoreng  sedikit adonan
  • Ambil selembar kulit siap pakai, 
  • lalu bentuk sesuai selera dan cantik untuk dilihat  
  • kemudian siapkan dan panaskan kukusan, 
  • lalu kukus hingga matang, 
  • sajikan hangat2 dengan saos/sambal.
  • dan hidangkan bersama keluarga ya.


ayo pasti udah baca RESEP SIOMAY AYAM MAKYUS DI LIDAH pasti inggin
mencoba buat di rumah ya ,, ayo ngaku hehe,, semoga resep ini
bermanfaat ya , selamat mencoba dan jangan kapok buka resep lainnya
juga yah, masih banyak kok.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤