RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU - Resep Tina RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU - Resep Tina

RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU

RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU

Resep tina - membuat roti itu tidak mudah  ya ternyata harus ada trik-trik khusus supaya rotinya dapat mengembang, tapi membuat roti menjadi daya tarik sendiri kan , kenapa ?
karena orang yang membuat roti pasti orang yang gigih hehe, aku juga punya pengalaman nih bun ,
membuat roti pernah gagal, walaupun tampilan nya tidak sebagus orang lain , tapi dijamin enak karena buatan sendiri hehe, nah kemarin ibu aku tuh  mencoba membuat resep  dibawah ini RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU  di rumah, kaget sih pertama kok adonannya lembut banget ya, nah ternyata kata ibu orang yang sering membuat roti akan terbiasa, oh begitu hehe dan kalo roti buatan ibu  pasti dong rasanya sangat enak hehe. udah ga sabar ya tau resep nya hihi
yaudah deh langsung ajah ya ini bahan-bahan nya :

Bahan Roti :

Siapkan bahan dan taruh di mixer bowl,


  • 160 gr Tangzhong
  • 1 butir Telur
  • Susu cair
  • (untuk bahan ketiga tersebut usahakan 380gr), 
  • lalu masukkan bahan dibawah ini ke mixer bowl juga
  • 40 gr Butter
  • 3 sdm Susu bubuk
  • 450 gr Tepung cakra
  • 50 gr Tepung kunci
  • 60 gr Gula
  • 6 gr Garam
  • 1 bks Ragi instant




Caranya membuat :

  • siapkan Mixer dengan kecepatan rendah sampai sedang semua bahan selama 10-15 menit, 
  • kira2 sampai adonan kalis dan window pane dan jangan lupa adonan di tarik tidak putus
  • kemudian Oles dengan butter di permukaan meja yg bersih 
  • dan juga tangan utk mengulen
  • Timbang rata adonan masing2 seberat 60 gr,
  • giling dgn rolling pin memanjang lalu bungkus dengan sosis(bisa sosis apa saja ya) 
  • cubit ujung roti utk merekatkan
  • dan supaya sewaktu dipanggang roti tidak terbuka .
  • Susun diatas baking tray yg sudah dialas kertas roti,
  • biarkan proofing selama kurleb 30 menit atau sampai roti double in size, oles permukaan roti dgn egg wash
  • Panggang dengan suhu 180 dercel selama 20-25 menit atau sampai roti berwarna kuning kecoklatan
  • Biarkan dingin dirak kawat sebelum disimpan di wadah kedap udara
demikian RESEP KUE ROTI SOSIS BUATAN IBU  yang saya bagikan , selamat mencoba yaa


Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤