Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan - Resep Masakan Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan - Resep Masakan

Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan

Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan
Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan - Emang hobi banget sih sama makanan yang kenyal kayak gini, Makanya jadi sering bikin di rumah.
Pas ada tulangan ayam sisa bikin ayam suwir kemarin. Kayak yang ini, lagi-lagi bikin ini.
Dan langsung ludes apalagi pas hujan gini, ah.ㅤ
ㅤㅤ
•Cilok Kuah Kaldu•ㅤㅤ
By @dianayupuspitasari

Bahan cilok :ㅤ

  • 4 sendok makan tepung teriguㅤㅤ
  • 8 sendok makan tepung sagu taniㅤㅤ
  • 3 siung bawang putihㅤㅤ
  • 1 1/2 sendok teh garamㅤㅤ
  • 1 sendok teh mericaㅤㅤ
  • Daun seledri (iris tipis)ㅤㅤ
  • Isian cilok (bisa pakai telur puyuh, bakso, sosis dan lain lain ya kalo saya pakai sosis aja)ㅤㅤ

ㅤㅤ
Bahan kuah :ㅤㅤ

  • Tulangan ayam ㅤㅤ
  • 3 siung bawang putih (geprek)ㅤㅤ
  • 2 sendok makan bawang putih gorengㅤ
  • 2 batang daun seledriㅤㅤ
  • 1 sendok teh mericaㅤㅤㅤㅤ
  • 1/2 sendok teh lada bubukㅤㅤ
  • Gula dan garam secukupnyaㅤㅤ

ㅤㅤ
Cara membuatnya :ㅤㅤ

  • Ambil wadah berisi tepung terigu
  • Tuang air panas, aduk. Untuk membuat biang nya. 
  • Lalu beri tepung sagu sedikit demi sedikit hingga kalis, tidak lengket di tangan dan bisa di bulatkan.
  • Rebus air. Beri sedikit minyak. 
  • Masukan cilok yang sudah di bulatkan. 
  • Angkat jika sudah terapung dan matang.
  • Untuk kuahnya. Rebus tulangan ayam selama 2 jam dengan api kecil. 
  • Masukan bawang putih geprek yang sudah di tumis, bawang putih goreng, daun seledri, merica, lada, gula dan garam.
  • Sajikan cilok kuah dengan irisan daun seledri dan bawang goreng.
Demikian artikel mengenai Resep Cilok Kuah Kaldu Gurih Ala Rumahan yang sudah saya sampaikan.
Selamat mencoba, selamat berkreasi dan terimakasih telah berkunjung bunda.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤