Resep Seblak Ceker Basah - Resep Tina Resep Seblak Ceker Basah - Resep Tina

Resep Seblak Ceker Basah

Resep Seblak Ceker Basah
Img Resep Seblak Ceker Basah
Resep Tina - Mulai ketagihan sama kuliner khas bandung ini, Seblak basah, udah pernah nyobain yang dijual-jual disini ternyata rasanya nggak seperti yang diharapkan, coba bikin ternyataaa enaak bangeet. pedesnya nampol, cocok banget dimakan anget2 pas cuaca lagi hujan terus kayak gini, Dan kali ini saya bakalan share Resep Seblak Ceker Basah.
langsung aja yuk...

Bahan Seblak Ceker Basah:
  • 8 buah ceker, rebus dengan panci presto kurleb 30 menit, air kaldunya jangan dibuang
  • 1 genggam kerupuk kanji, rendam air panas (beri sedikit minyak supaya tidak lengket)
  • 1 batang daun bawang, iris
  • Garam dan gula secukupnya
  • Air rebusan ceker


Bumbu halus:
  • 7 cabe rawit merah
  • 4 cabe merah keriting
  • 4 butir bawang merah
  • 4 butir bawang putih
  • 1 ruas jari kencur


Cara membuat Seblak Ceker Basah:
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus hingga harum, 
  • sisihkan di pinggir wajan, 
  • masukkan telur, 
  • buat orak-arik
  • Masukkan air kaldu,
  •  lalu masukkan ceker, 
  • masak sampai mendidih
  • Tambahkan garam dan gula
  • Masukkan kerupuk kanji dan daun bawang. Tes rasa
  • Angkat, dan sajikan selagi hangat
Cukup mudah kan bunda? Ayo bikin di rumah cocok nih di makan pas musim ujan bunda.
Cukup Sekian Resep Seblak Ceker Basah yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat ya bunda...


Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤