Resep masakan Ikan kembung dabu-dabu - Resep Masakan

Resep masakan Ikan kembung dabu-dabu

resep masakan ikan, ikan dabu-dabu , kuliner , jajanan indonesia, street food

Resep masakan Ikan kembung dabu-dabu - berhubung ada ikan di kulkas kan lumayan yah buat santapan siang kali ini, masakan ikan emang sih udah banyak yang banyak yang buat yah , tapi tidak ada salah nya juga kan membagikan resep masakan Ikan kembung dabu-dabu ini untuk ibu-ibu yang lagi nyari referensi mudah secara memasak. oke langsung aja yah ini dia bahan-bahan dan juga resep masakan Ikan kembung dabu-dabu nya :

Bahan-bahan resep masakan Ikan kembung dabu-dabu :

  • 4 ikan kembung,
  • 3 jeruk nipis
  • 1 sendok makan garam
  • 10 brambang or bamer
  • 6 cabe merah dipotong kecil
  • 7 rawit or cabe gendot jg bole dipotong kecil
  • 5 tomat hijau kecil dipotong kecil

Cara memasak Resep masakan Ikan kembung dabu-dabu  

  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan ikan,  bersihkan perutnya terus keluarin lagi usus nya. Pake pisau ja ya, lalu kerat perutnya jadi 3 besetan biar garing
  • Lalu lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam sisihkan
  • Tuang minyak ke penggorengan api besar. 
  • Lalu kecilkan api. Masukkan ikan nya. Sampe garing atau sesuai selera
  • Lalu angkat.
  • untuk sambal nya itu dipotong-potong aja yah lalu
  • Besarkan api sampai mendidih ambil 7-10 sendok makan minyak dan tuang ke sambal dabu. 
  • Siram ke ikan tadi. 

gimana Resep masakan Ikan kembung dabu-dabu  pas kan untuk keluarga selamat mencoba ya.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment