Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits - Resep Masakan

Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits


Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits - yuk ujan ujan enak nya makan bakso yah , berhubung di kulkas saya ada tahu jadi bikin Resep Masakan Sup Bakso Tahu aja ya soalnya memasak apa aja yang ada he , yang penting enak dan bumbu nya juga enak kan hehe bahan utamanya tahu ditambah daging sedikit 2 fillet daging ikan dori ko he, resep yang di bahas kali ini banyak banget dari mulai cara pembuatan bakso tahu nya , cara pembuatan sup nya akan di bahas satu satu agar bisa di share kan enak kalau masakan kita enak tapi tidak di sahre kan sayang yah he, kalau untuk sayuran nya aku pakai wortel cincang yah tapi itu bisa di sesuaikan yah soalnya sesuai keinginan he , langsung aja ya berikut bahan-bahan Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits :

Bahan-bahan Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits :


  • 5 buah tahu kotak
  • 2 buah daging ikan fillet dori atau  kakap, keruk daging nya dan haluskan ikan berdaging putih
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh  bawang putih bubuk atau 2 siung bawang putih halus
  • 1 sendok teh  merica bubuk
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan makan wortel cincang
  • 1 sendok teh  saus tiram atau  kaldu bubuk (jika suka)

Bahan sup Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits:


  • 1 buah kentang ukuran sedang, potong dadu atau sesuai selera
  • 1 buah wortel ukuran sedang, potong dadu atau sesuai selera
  • 1 buah tomat, potong dadu atau sesuai selera
  • seledri cincang/ parsley Secukup nya 
  • 3 siung bawang putih, haluskan
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok teh garam
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • kaldu bubuk secukup nya 
  • 1 sendok makan margarin
  • 600 ml air

Bahan pelengkap  Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits:


  • Sambal kecap
  • Jeruk nipis

Cara membuat  Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits:


  • hal pertama yang harus anda lakukan adalah untuk membuat Bakso tahu: panaskan air yang banyak dalam panci.
  • Dalam wadah besar, masukkan tahu dan haluskan, masukkan semua sisa bahan bakso tahu. 
  • kemudian Aduk hingga merata. Koreksi rasa dengan cara di goreng atau direbus sedikit. 
  • Bentuk bulat adonan bakso menggunakan 2 sendok makan, langsung masukkan ke dalam air yang sudah panas.
  • kemudian Lakukan hal ini hingga semua adonan bakso habis. Rebus hingga matang.lalu angkat
  • hal kedua yang harus anda lakukan adalah untul Sup: pertama  panaskan margarin dan tumis bawang putih hingga harum dan sedikit matang.
  • kemudian Tuang air dan masukkan kentang dan wortel. 
  • Masak hingga sayuran empuk. Masukkan semua sisa bahan sup kecuali tomat dan seledri, aduk rata. 
  • lalu Masukkan bakso tahu secukup nya. Masak hingga matang. Matikan api kompor, masukkan tomat dan seledri cincang.
  • Sajikan hangat dengan bahan pelengkap.

Resep Masakan Sup Bakso Tahu hits cocok banget di hidangkan ketika hujan dan juga dihidangkan saat panas cocok banget nih, apalagi jika ditambah sambal pedes banget wah enak kan hehe , selamat mencoba ya

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment