Resep Masakan Pom pom potato - Resep Masakan

Resep Masakan Pom pom potato


Resep Masakan Pom pom potato -nah udah tau belum dengan pom pom potato,Resep masakan pom pom potato Beberapa waktu yang lalu pom pom potato ini sempat booming ya.  kalo untuk bahan utamanya itu kentang , Resep masakan pom pom potato terbuat dari campuran kentang halus dan keju kemudian dibalur dengan tepung panir dan digoreng.  Resep masakan pom pom potato ini adalah menu andalan buat nyemil hehe, karena saya suka ngmemil jadi ini cocok banget yah. 

          Biasanya saya bikin sekaligus banyak dan kemudian disimpan di freezer jadi kalo Sewaktu-waktu lagi pengen ngemil gampang kan  tinggal keluarin dari freezer,  didiamkan sebentar dan kemudian siap digoreng. Pada Resep masakan pom pom potato saya tidak memakai. susu kental manis ya kalo memakai susu kental manis akan menambah rasa gurih-gurih aroma susu gitu kali ya. Menurut saya tanpa susu kental manis juga udah enak kok, tapi itu sesuai selera yah, Kali ini saya bikin dengan isian cheddar dan mozzarela.  Untuk bentuk nya saja bikin bulat , tapi boleh kalo untuk di bedakan isian nya bisa di bentuk bulat atau lonjong , tapi iu sesuai selera ya


Bahan-bahan Resep Masakan Pom pom potato : 


  • 400 gr kentang, rebus atau kukus atau goreng
  • 100 gr keju parut 
  • keju mozarella
  • 2 sendok makan susu kental manis (bs di skip)
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya


Pelapis  Resep Masakan Pom pom potato : 


  • 1 butir telur, kocok 
  • Tepung roti 

Cara Memasak  Resep Masakan Pom pom potato : 


  • Hal pertama yang harus anda lakukan yaitu Haluskan kentang dengan sendok atau ulekan, masukkan keju parut, susu kental manis, aduk rata, 
  • kemudian tambahkan garam dan merica, cicipi dan sesuaikan dengan selera. 
  • lalu Bentuk adonan bulat, sambil dipadatkan supaya tidak mudah pecah saat digoreng. 
  • Celupkan ke telur kocok, gulingkan ke tepung roti, ulangi lagi. 
  • Simpan dalam freezer selama  1jam.
  • Goreng dalam minyak panas dengan api sedang sampai kuning keemasan, angkat, tiriskan, sajikan.
selamat mencoba yah Resep Masakan Pom pom potato  nya di rumah pas banget kan mau bulan puasa bisa dijadikan cemilan sahur yah, hehe

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment