Resep masakan gulai udang dengan buncis - Resep Masakan

Resep masakan gulai udang dengan buncis

Resep masakan gulai udang dengan buncis

Resep masakan gulai udang dengan buncis -  nah masih lanjut dengan resep udang yah , sebelumnya ada resep udang bakar madu ya , nah kali ini yang saya buat adalah Resep masakan gulai udang dengan buncis , berhubung kebanyakan beli udangnya jadi saya buat dua resep udang hehe, biar agak variasi yah bun , oke deh bumbu nya sih bumbu gulai yah, bahan utamanya tetap udang dengan bahan tambahan buncis he, keluarga aku itu suka banget sama udang mau di apain aja pasti dimakan he, jenis apapun udang itu maupun udang laut atau yang lainnya  , oke langsung aja ya ini dia bahan-bahan dan resep nya Resep masakan gulai udang dengan buncis:

Bahan-bahan Resep masakan gulai udang dengan buncis :


  • -+500gr Udang laut 
  • 4 potong Buncis
  • Sereh secukupnya
  • daun jeruk secukupnya
  • salam secukupnya
  • -+300 ml Santan 
  • 1-2 buah Asam kandis 
  • Garam secukupnyasecukupnya
  • 1 sendok teh Gula pasir

Bumbu halus Resep masakan gulai udang dengan buncis :


  • 7 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 30 buah Cabe rawit
  • 3-5 buah cabe hijau
  • Jahe secukupnya
  • 2 buah Kemiri 
  • Kunyit secukupnya

Cara membuat Resep masakan gulai udang dengan buncis:


  • hal pertama yang harus anda lakukan adalah bersihkan udang dan kotoran yang ada di punggung nya
  • bersihkan juga buncis nya lalu tiriskan
  • kemudian tumis bumbu hingga harum,beri sedikit garam,gula pasir, sereh, daun jeruk dan salam,lalu  aduk rataaa,
  • lalu masukkan santan dan Asaam kandis aduk hingga mendidih ya
  • lalu massukkaan udang yang sudah di cuci aduk teruss
  • setelah keliatan udangnya mateng (biasanaya menjadi bawna merah) masukkan buncisss,lalu aduk lagi, kecilkan api biarkan sampai  mateng 
  • kemudian aduk sesekali dan cicipi rasa nya
  • sajikan yah jika sudah matang dengan nasi hangat karena tanpa nasi tidak pas hehe
selamat mencoba ya resep ke dua saya Resep masakan gulai udang dengan buncis di rumah :)

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment