RESEP MASAKAN BIHUN GORENG SEAFOOD - Resep Masakan

RESEP MASAKAN BIHUN GORENG SEAFOOD

Resep masakan bihun goreng seafood
Resep masakan bihun goreng seafood- berhubung aku suka sama seafood jadi aku suka mix apa aja yang penting itu pakai seafood, rasanya kalo ga makan seafood dalam seminggu itu berasa ada yang kurang, maklum aku doyan makan nihm nah kali ini ada Resep masakan bihun goreng seafood buatan rumah yang enak banget, yah walaupun masakan nya simple tapi dijamin enak ko , bumbu yang di pakai masih bumbu standar yah sama seperti resep yang lainnya, cuman pembeda dari resep ini cumi dan udang nya he, yaudah langsung aja ya Bahan-bahan Resep masakan bihun goreng seafood :

bahan- bahan Resep masakan bihun goreng seafood


  • 250 gram bihun jagung, rebus 2 menit sisihkan.
  • 150 gram udang segar.
  • 150 gram cumi segar
  • 1 ikat sawi berat sekitar 150 grm
  • 3 butir telur,kocok lepas beri sedikit garam,bikin orak arik,sisihkan. .


bumbu halus Resep masakan bihun goreng seafood:


  • 7 siung bawang putih
  • 7 siung bawang merah
  • 1 sendok makansaus tiram
  • 1/2 sendok teh lada atau sesuai selera
  • 15 buah cabe rawit,biarkan utuh
  • 2 sendok teh kaldu jamur(sy pake merk Totole)
  • Garam secukupnya
  • Kecap manis secukupnya
  • Margarin utk menumis 

Cara memasak Resep masakan bihun goreng seafood :


  • Hal pertama yang harus anda lakukan adalah Haluskan bawang putih dan bawang merah,
  • lalu tuangkan margarin ke dalam wajan yang sudah panas,
  • kemudian tumis bumbu yg dihaluskan tadi sampai matang,
  • masukan cumi-cumi,aduk 1 menit lalu masukan udang,aduk sekitar 3 mnt kemudian masukan sawi dan telur orak arik,aduk hingga layu.
  • Selanjutnya masukan bihun,beri garam,lada bubuk,kecap manis,saus tiram & kaldu jamur,aduk hingga rata,koreksi rasa,angkat & sajikan.
Resep masakan bihun goreng seafood nya cocok banget dihidangkan dengan keluarga , apalagi bentarlagi bulan puasa yah , jadi nambah nemu di rumah kan , selamat mencoba yah

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment