ANEKA RESEP MASAKAN BIHUN UNTUK BUKA PUASA - Resep Masakan

ANEKA RESEP MASAKAN BIHUN UNTUK BUKA PUASA



RESEP MASAKAN BIHUN - selamat pagi , maaf ya bun baru update lagi , tapi tenang aku update pasti banyak ko heheh, nah kali ini ada resep aneka bihun , bihun nama salah satu jenis makanan dari Tiongkok loh, bentuknya seperti mi namun lebih tipis. Dalam bahasa Inggris disebut rice vermicelli atau rice noodles atau rice sticks, tapi di indonesia jadi bihun yaa , nah resep bihun biasanya di buat masakan bihun goreng . bihun jagung ,pastel jagung dan masih banyak lagi yah hehe , nah saya akan mengupas satu-satu nih resep nya , pertama ada RESEP MASAKAN BIHUN KUAH pas kan sebentar lagi bulan puasa nih jadi pasti maknyus deh udah banyak resep ya bun ,, selamat mencoba ya, berkut resep nya :

Resep Masakan bihun kuah 

Bahan-bahan :
  • 150 gr bihun jagung
  • 2 lembar kubis cincang memanjang
  • 2 butir telur 
  • 2 siung bawang putih
  • 1 siung bawang merah
  • 1 sendok teh merica
  • 2 buah sosis iris serong
  • minyak goreng secukupnya 
  • air / kaldu ayam secukupnya 
  • garam secukupnya   
  • gulasecukupnya   
  • gulaLangkah  

Cara memasak :
  • pertama Haluskan bawang merah, bawang putih dan merica
  • Panaskan minyak
  • lalu masukan bumbu halus, tumis hingga harum.
  • Masukkan kubis dan sosis, aduk rata hingga kubis layu.
  • Tambahkan air tunggu hingga mendidih.
  • Masukkan bihun aduk rata ,
  • tambahkan garam dan gula secukupnya, tunggu hingga mendidih dan bihun empuk.
  • Matikan api, bihun jagung kuah siap disajikan
  • dan tambahkan telur yang di rebus pecah setengah matang yah biar greget 






RESEP MASAKAN BIHUN GORENG

Bahan - bahan :

  • 1 pack bihun rebus bentar lalu tiriskan
  • 5 siung bawang putih lalu cincang
  • 1 batang wortel iris korek api
  • Buncis iris serong
  • Udang sesuai selera
  • Tauge secukupnya
  • Garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Olive oil secukupnya

Cara memasak :

  • pertama Panaskan minyak, tumis bawang putih sampai wangi
  • lalu Masukkan udang, masak sampai berubah warna
  • Masukkan wortel dan buncis, aduk sampai layi lalu masukkan tauge
  • Kasih garam dan merica, aduk rata. Masukkan bihun, aduk sampai bumbu meresap.




Bahan -bahan :
  • 2 butir Telur Ayam
  • Bakso 6-7 Butir iris aja ya sesuai selera
  • Sawi Hijau dan Putih iris sesuai selera
  • 1 Buah  Wortel iris tipis
  • 1 buah Tomat
  • Daun Bawang Sesuai Selera iris-iris
  • Bawang Putih 5 Siung dihaluskan (ulek) dengan sedikit garam
  • 2 Siung Bawang Merah
  • 1 Sachet Lada Bubuk
  • sesuai selera Garam
  • 5 Sendok Makan Minyak Goreng


Cara memasak :
  • Pertama Rendam bihun dengan air panas, sekitar 2 sampai 3 menit tunggu hingga bihun melunak 
  • lalu tiriskan air
  • Siapakan wajan lalu Panaskan penggorengan 
  • lalu masukan minyak goreng, 
  • kemudian goreng 2 butir telur tadi buat menjadi telur orek-orek menggunakan spatula, 
  • aduk hingga agak matang, 
  • lalu masukan bawang putih, bawang merah dan taburi garam secukupnya dan tambahkan kecap sesuai selera. 
  • Aduk hingga bumbu setengah matang dan tambahkan potongan bakso.
  • Lalu taruh bihun dan aduk-aduk hingga bumbu dan bihun tercampur merata
  • Terakhir masukan sayuran wortel dan sawi. Aduk merata, sesekali bumbui dengan taburan garam dan tambahkan bubuk lada, 
  • campur rata. Harus merata agar bumbu tercampur sempurna. 
  • Lalu terakhir beri tomat potong dan taburan daun bawang.
  • Siap di sajikan. 
  • Untuk memberi rasa tambahan pedas bisa juga ditambahkan irisan cabai rawit soalnya aku suka pedes bun heh

ANEKA RESEP MASAKAN BIHUN UNTUK BUKA PUASA pas kan untuk buka puasa atau untuk sahur bun ,. yuk coba pasti mantap dan juga mudah kan cara pembuatannya, dan lagi memasak bihun itu banyak banget variasinya tinggal d praktekan dan di coba mantap kan hehe , selamat mencoba yah

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment