Sambal Bawang Pete Pedas - Resep Masakan

Sambal Bawang Pete Pedas

Sambal Bawang Pete Pedas
Sambal Bawang Pete Pedas - Kalo sudah nemu ini sambel makan pake nasi putih dan kerupuk ajah udah nikmat banget loh, tapi ini sambel cocoknya di bikin 1 minggu sekali ajah, kenapa? Soalnya bisa bikin gagal diet, saya gak pake takaran jadi masaknya suka suka yang mau resepnya boleh tapi sesuaikan sendiri sendiri ya takaranya.

pete pete pete hahaha pete adalah petai petai adalah pete hehe, pete adalah salah satu lalab laban yang banyak di minati pecinta kuliner di samping enak dan dapat meningkatkan nafsu makan, tetapi resikonya bauuu heheh bau pete memang khas tapi bagi saya pete adalah makanan paling enak kalah deh makanan luar negri juga hehe.

masakan pete memang masakan kuliner indonesia atau nusantara, di berbagai daerah pasti menemukan berbagai macam jenis masakan pete, ada yang di bikin belado, di dadar sama telor dan kali ini saya akan share masakan pete dengan cara di bikin sambal dan di jamin pedas, berikut resep dan cara membuat nya.

Sambal Bawang Pete

Bahan bahannya:
  • bawang merah banyak kupas sisihkan
  • cabe rawit merah banyak
  • garam, gula n penyedap sesuai selera
  • pete 5 papan kupas
  • minyak sayur untuk menumis

Cara memasaknya:
goreng bawang dan cabe rawit utuh sebentar dengan minyak panas angkat kemudian giling kasar, tumis dengan minyak bekas goreng tadi masukkan pete beri garam, gula dan penyedap jika suka masak hingga matang koreksi rasa angkat dan sajikan.

Demikian sedikit ulasan mengenai Sambal Bawang Pete Pedas, selamat memasak dan selamat mencoba ya bunda.

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment