Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas di lidah - Resep Masakan

Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas di lidah

Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas di lidah -      ayam ayam hehe ,, ada Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas di lidah nih kali ini , ngomong-ngomong masakan ayam sangatlah banyak kan ya, ada ayam goreng , ayam bakar , ayam bumbu rica , ayam sambel ijo , ayam kukus , ayam suwir wahh banget banget yah kalo ngomongin resep ayam hehe, kalo bunda suka nya yang mana ? atau udah pernah masak semuanya , wah daebak ( kalo kata orang korea) hehe

sebenernya ayam itu bisa saja enak dan tidak enak loh, yang harus di perhatikan itu waktu membeli ayam harus ayam yang segar lebih bagus ayam yang baru di potong itu rasanya sangat fresh, kemudian dari cara pencucian ayam nya , kadang ayam yang tidak bersih saat di cuci akan menimbulkan bau yang tidak sedap , bahkan bau tersebut bisa saja menempel dan tidak hilang sampai mengolah ayam yang sudah matang. sayangkan kalo udah masak dengan sepenuh hati tapi rasanya tidak enak hehe

nah kali ini di Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas dilidah tentunya akan membahas resep masakan ayam + kacang hoho , oh ya dalam menu ini bisa saja pedas jika suka pedas yah , aku sih suka nya pedes biar tambah makyus dan beerrr di lidah he , tapi kalo yang tidak suka pedes bisa di kuarangin ya he, atau juga bisa mengkombinasi ayam mengunakan sayuran dalam penyajiannya misalnya tambah daun kemanggi kan wanggi kan sesuai namanya ditambah rasa pedas dari ayam nya pake nasi plus daun kemanggi um yummy

biasanya bunda masak kacang pake apa ? di buat lotek juga bisa kan yah hehe, tapi lebih enak pake ayam sih yaudah deh ini dia bahan-bahan nya :

Bahan:

  • 1 ekor ayam pejantan 
  • 4 sendok makan kacang tanah tuban
  • 20 biji cabe rawit (tapi bisa sesuai selera ya)
  • 5 iyng bawang merah
  • 2 buah jeruk limo
  • 1 buah tomat
  • 8 siung bawang putih
  • 1/5 sdm ketumbar
  • Kecap manis secukup nya


Cara membuat :

  • pertama bersihkan ayam terlebih dahulu
  • potong ayam menjadi 8 bagian
  • kemudian giling (haluskan) bawang putih dan ketumbar sampai halus, 
  • lalu aduk2 di ayam. 
  • Masukan ke kulkas 2-3 jam
  • lalu siapkan bumbu giling (haluskan) kacang tanah dan cabai rawit sampai halus, 
  • kemudian tuang ke mangkok, 
  • kemudian masukan kecap manis kurang lebih 10 sdm. 
  • Peras jeruk limo dan beri garam secukupnya.
  • Keluarkan ayam dari kulkas, 
  • siapkan wajan untuk mengoreng
  • lalu goreng di api sedang
  • iris kotak2 bawang merah, tomat
  • setelah matang, celupkan ayam ke bumbu kacang nya. 
  • Setelah merata, tata ayam nya di piring, kalau ada bumbu sisa tuang 
  • diatas ayam nya. 
  • Taburi dengan bawang merah, tomat, dan bawang goreng
  • sajikan dengan nasi hangat
gimana tertarik bikin Resep masakan Ayam Bumbu Kacang pas di lidah dirumah , ayo bikin aja pastinya enak ko buatan bunda tidak tersainggi hehe, selamat mencoba yaa


Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment