Tips Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Pedih Dimata - Resep Masakan

Tips Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Pedih Dimata


Tips Tina - hallo bertemu lagi dengan Tina ya sahabat pembaca heee, malam ini kita bahas apa yaaaa? oke deh kita bahas sesuai judul aja yah yaitu Tips Mengiris Bawang Agar Tidak Pedih Dimata.

Sebagaimana kita ketahui jika kita mengiris bawang merah pasti mata kita mengeluarkan air mata nah kita tentunya harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab mata kita jadi parih atau kenapa? pasti ada sebabnya bukan?

banyak sekali artikel yang beredar apa cara mengatasi agar mata tidak pedih saat mengiris bawang?

Sebaiknya kita cari tau dulu apa sih penyebab mata menangis saat kita mengiris bawang merah? Rupanya saat kita memotong bawang berarti memecah sel di dalamnya, dan terlepaslah asam sulfenik. Asam ini tercampur dengan enzim dan kemudian menghasilkan gas yang disebut propanethiol D-oxide. Ketika gas ini mencapai mata kita dan bercampur dengan air yang ada di mata kita maka terciptalah asam sulfurik yang membuat mata perih.

Nah bagaimana agar saat kita mengiris bawang tanpa menangis? Berikut ini beragam cara yang bisa Anda pilih sendiri.

Memasukkan ke Freezer
Tak perlu menunggu bawang sampai bawang beku. Cukup masukkan 10-20 menit sebelum diiris. Cara ini bisa menurunkan kadar sulfurnik yang ada dalam bawang tersebut.

Dekatkan dengan Air
Lekakkan air ketika Anda mengiris bawang. Air bisa mengikat gas yang keluar saat bawang dipotong.

Dekatkan Garam
Garam membuat uap yang menguar dari bawang yang diiris menjadi netral. Sehingga tetap aman ketika gas tersebut sampai ke mata kita.

Nah cara mana yang menurut Anda paling efektif?

cukup mudah bukan? saya juga mendapatkan tips seperti di atas dari berbagai sumber dan saya rangkum sedemikian rupa dan jadilah artikel Tips Mengiris Bawang Merah Agar Tidak Pedih Dimata, semoga bermanfaat dan tidak menangis saat mengiris bawang hehe

Jika Resep Ini menarik, Sempatkan tekan Like And Share ya bunda :)
❤ Happy Cooking ❤


No comments:

Post a Comment