Resep Masakan
Recent Post

RESEP BANANA NUGGET LUMER DI MULUT 

resep banana, resep nugget, toping banana, banana kencana, banana top
RESEP BANANA NUGGET LUMER DI MULUT 

Resep banana nugger lumer di mulut - hayo siapa yang ga tau makanan yang lagi hits nih di semua kota yaitu ada  Resep banana nugger lumer di mulut yang banyak banget topping nya ada mactha, coklat , tiramisu, dan masih banyak lagi, kali ini aku bakalan membagikan resep dari  @dapurwafda yang harus banget nih di coba mending buat di rumahkan ya bundaaa , oke langsung ada berikut bahan-bahan dan juga resep nya :

Bahan-bahan Resep banana nugger lumer di mulut :

  • 4 buah pisang
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanila
  • Tepung terigu, secukupnya
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Tepung panir, secukupnya

topping Resep banana nugger lumer di mulut :

  • coklat 
  • stawberry
  • keju
  • green tea ( atau sesuai selera yah )

Cara membuat Resep banana nugger lumer di mulut :

  • hal pertama yang harus di lakukan adalah Lumatkan pisang, campur semua bahan, aduk rata. 
  • kemudian Siapkan cetakan, olesi dengan margarin.
  • Masukkan kedalam cetakan, 
  • kukus kurang lebih 15 menit. 
  • lalu Angkat, biarkan dingin. 
  • Lepaskan dari cetakan, 
  • lalu Potong-potong sesuai selera usahakan di potong-potong nya kecil ya biar enak di makannya.
  • lalu siapkan tepung terigu, 1 butir telur dan tepung panir di wadah terpisah. 
  • Gulingkan potongan adonan ke dalam tepung terigu, celupkan ke dalam telur kemudian gulingkan lagi ke dalan tepung panir. 
  • Ulangi sampai habis. Lalu simpan di dalam kulkas +-30 menit agar tepung panir menempel.
  • Goreng pisang dalam minyak yang banyak hingga coklat keemasan. Angkat, beri topping sesuai selera, 
  • lalu sajikan. 

jangan lupa Resep banana nugger lumer di mulut cara penyajian nya pun harus cantik yah biar enak untuk dimakan sekian bunda infonya selamat mencoba yaa
0

RESEP MASAKAN TUMIS CUMI ASIN JAGUNG

RESEP CUMI, RESEP JAGUNG, RESEP TUMIS, RESEP INDONESIA, MAKANAN RUMAH
RESEP MASAKAN TUMIS CUMI ASIN JAGUNG



Resep Masakan tumis cumi asin jagung - nah ada resep baru lagi dari bunda @dewi.yuliana23 yang pinter banget masak, kali ini saya akan membagikan resep tumis cumi bahan utamanya pastinya cumi yah sama saja dengan resep yang lainnya cuman di resep kali ini ada pemanis yaitu jagung, oke langsung aja berikut bahan-bahan dan juga Resep Masakan tumis cumi asin jagung  :

Bahan-bahan Resep Masakan tumis cumi asin jagung  :

  • 100 gram cumi asin 
  • 1/4 buah bawang bombay iris
  • 5 siung bamer iris
  • 4 siung baput iris
  • 3 buah tomat hijau iris
  • 2 buah cabe hijau besar iris
  • 1 buah cabe merah besar iris
  • 3 buah cabe rawit iris
  • sedikit lengkuas keprek
  • sedikit irisan daun bawang
  • kaldu jamur secukupnya 
  • merica secukupnya
  • gula secukupknya

Cara membuat Resep Masakan tumis cumi asin jagung :

  • Pertama hal yang harus dilakukan adalah bersihkan cumi kemudian potong-potong cumi  
  • lalu cuci dan rendam dengan air kemudian masukkan di air mendidih rebus sbntar saja lalu bilas dng air dingin, sisihkan
  • siapkan 1/2 buah jagung manis yg sdh dikukus/rebus lalu disisir
  • kemudian Tumis semua bawang sampai layu, 
  • masukkan irisan tomat, 
  • lengkuas dan semua cabe dan tumis lagi sampai wangi
  • Masukkan cumi dan jagung kemudian bumbui dng kaldu jamur, sdkit merica dan sdkit gula aduk rata
  • Tambahkan sedikit air masak terus sampai air mengering, 
  • terakhir masukkan irisan daun bawang aduk sebentar, angkat sajikan dng nasi hangat 


gimana bun Resep Masakan tumis cumi asin jagung  tidak kalah menarik kan yah, selamat mencoba di rumah yah bun jagan lupa share yah
0

RESEP MASAKAN RENDANG DAGING TELUR DAN KENTANG


resep rendang , rendang telur , rendang ayam , rendang kentang, resep rendang indonesia
RESEP MASAKAN RENDANG DAGING TELUR DAN KENTANG

Resep masakan rendang daging telur dan kentang - hallo selamat pagi bunda cantik, di luar lagi hujan yah bun kayak nya enak nih makan rendang ya yumy kali ini saya dapet referensi nih dari
Resep dari @dewi.yuliana23 yaitu Resep masakan rendang daging telur dan kentang yang pastinya enak banget oke langsung aja yah berikut bahan-bahan nya :
.

Bahan - bahan Resep masakan rendang daging telur dan kentang :

  • 300 gram daging sapi potong2
  • 3 butir telur rebus
  • 2 buah kentang potong2
  • 1000 ml santan
  • 2 batang sereh keprek
  • 2 lembar daun salam
  • 6 lembar daun jeruk
  • 1 lembar daun kunyit
  • 1 buah pekak/bunga lawang
  • Garam secukupnya
  • kaldu jamur secukupnya
  • gula pasir secukupnya


Bumbu halus Resep masakan rendang daging telur dan kentang :

  • 10 buah cabe merah keriting
  • 2 buah cabe merah besar
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 cm jahe
  • 5 cm lengkuas
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 1/2 sendok teh jinten bubuk
  • 1/4 sendok teh pala bubuk


Cara Membuat Resep masakan rendang daging telur dan kentang:

  • Hal pertama yang harus di lakukan adalah Tumis bumbu halus sampai benar-benar matang dan mengeluarkan minyak kemudian tambahkan sereh, daun salam, daun jeruk, daun kunyit dan pekak masak lg sampai wangi
  • kemudian Masukkan potongan daging aduk sampai berubah warna kemudian tambahkan santan dan telur, masak kembali dng api sedang atau kecil saja sambil diaduk sesekali. 
  • Bumbui dengan garam, kaldu jamur dan sdkit gula masak terus sampai santan menyusut dan daging empuk, apabila ingin warnany kecoklatan masak dng api kecil selama 4-5 jam
  • Terakhir masukkan kentang dan masak sampai kentangny empuk, angkat siap disajikan

gimana bun Resep masakan rendang daging telur dan kentang enak kan ,, jagan coba di rumah yah jangan lupa juga share resep nya
0

Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli
Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli - Semalam pak suami bawa oleh oleh si zamrud hijau, eh siang tadi kakak tetangga juga ngasih oleh oleh si zamrud juga😊 sepertinya lagi musim ya. Alhamdulillah di syukuri, walaupun saya ga suka tapi pak suami doyan banget jadi ga mubazir kanπŸ˜„. Tadi saya bikin cumi asin cabe ijo kata pak suami enak banget😊 buat yang mau mencoba ini resepnya:

Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli

Bahan bahanya:

  • Segenggam cumi asin, rendam dg air panas. Cuci bersih. Tiriskan. Goreng sebentar.
  • Segenggam pete yg sudah dikupas. Goreng sebentar.
  • 1 batang serai, ambil putihnya. Keprek.
  • 1 lembar daun salam.
  • 2 buah tomat hijau, potong.
  • 7 buah cabai hijau, rajang serong.
  • Cabai rawit sesuai selera. Potong2. - 5 buah bawang merah, iris halus.
  • 3 siung bawang putih, iris halus.
  • Garam, merica, saus tiram secukupnya.
  • Air matang secukupnya.
  • Seiris jeruk nipis.


Langkah langkahnya:

  • Tumis duo bawang sampai harum, masukkan serai dan salam. 
  • Masukkan cabe ijo dan rawit, tumis lagi sampai layu, masukkan garam, merica dan saus tiram. Masukkan cumi asin dan pete. Tambahkan sedikit air.
  • Jika hampir air hampir kering tambahkan tomat, aduk rata. Masak sampai air mengering, sebelum diangkat beri perasan jeruk nipis jika suka, aduk rata. 
  • Sajikan
Demikian sedikit ulasan mengenai Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda. :D
0

Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen - Semur sapi ini bikinnya gampang banget. bumbunya ga banyak macam tapi tetep rasanya enak. kalo teman teman masak hasilnya ga sesuai ekspektasi jangan salahin resep dan nyinyirin yang memberi resep donk...beda tangan bisa beda hasil ....mohon maaf untuk ratusan dm teman teman yang masuk ga saya baca lagi. untuk follower yang semalam sengaja bikin akun baru buat jelek jelekin saya ...mending unfoll aja lah dari pada kontradiksi di hati 😁 kalo saya jelas sikapnya ga suka , ga bakal berteman atau follow . ga fair rasanya ga suka tapi msh follow karen ada butuhnya. muka 2 kesana bilang saya baper , over react tapi kog masih follow saya , block 😁 monggo lho sanaa , akun yang share resep kan banyaak ...bisa milih untuk follow pemilik akun yang bagaimana , mau yang ramah dan manis tutur katanya banyaak kalo saya terus terang ga bisa manis manis dan kurang banyak stock sabar nya ✌

Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
by : xanderskitchen

Bahan bahannya :

  • 500 gram daging sapi 
  • garam , gula
  • kecap asin , kecap manis secukupnya


Bumbu yang dihaluskan :

  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 biji pala
  • 1 sendok teh merica


Langkah langkahnya:

  • tumis bumbu halus sampai harum
  • masukkan daging sapi yang sdh dipotong potong. aduk sampai daging berubah warna
  • tambahkan kecap asin, kecap manis, garam dan gula. aduk. tuang air secukupnya
  • tutup wajan. setelah mendidih kecilkan api
  • masak sampai daging empuk. cicipi. masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap. sajikan semur dg taburan bawang goreng.
Demikian ulasan mengenai Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung.


0

Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid - Dulu pernah nyoba bikin sekali nasi kebuli, tapi pake daging sapi, nah sekarang sesuai aslinya pake daging kambing, manteppp lahhh cinnn πŸ˜πŸ˜—, resep dari @xanderskitchen yang sudah tidak diragukan lagi, recomended abizzz pokoknya, wajib coba yak πŸ‘ŒπŸ‘Œ, nasi wangi rempah ditambah daging kambing berbumbu yang digoreng sedapnyaaaa πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜‹, lebih mantap ditambah acar ya makannya, tapi menurutku begini aja udah enakkk bangettt

Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
source:@xanderskitchen

Bahan bahannya:
  • 4 cup beras
  • 500 gram daging kambing
  • 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 12 butir bawang merah, cincang kasar
  • 7 siung bawang putih, cincang kasar
  • 5 butir kapulaga
  • 1 batang kayu manis
  • 3 buah pekak
  • 3 butir cengkeh
  • 5 sendok makan susu cair/santan
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan bubuk kari
  • secukupnya garam, gula, air

Bumbu halusnya:
  • 6 butir cabe merah keriting
  • 1/2 sendok teh adas
  • 1/2 butir pala
  • 1 sendok teh merica
  • 1 sendok teh ketumbar

Langkah langkahnya:
  • cuci beras, rendam 5 menit, tiriskan
  • cuci bersih daging, potong potong
  • panaskan wajan, tumis bawang bawangan, bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampe harum
  • masukkan daging, tumis sampe berubah warna, tambahkan 1 sendok makan bubuk kari
  • tambahkan air, saus tomat, susu cair/santan, beri garam, gula secukupnya, masak sampe daging empuk. jumlah air harus agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi
  • angkat daging yang sudah empuk dari dalam kaldu.tiriskan daging kemudian goreng
  • gunakan sisa kaldu daging untuk memasak beras.cicipi dulu kaldunya, kalau sudah pas rasanya baru masukkan beras yang sudah dicuci kedalam kaldu (jumlah kaldu sesuaikan dengan jumlah beras yang dimasak. jika terlalu banyak, ambil kaldunya, jika kurang tambahkan air), aron beras sampe kaldu habis terserap beras
  • kukus beras aron sampe matang
  • hidangkan nasi kebuli dengan daging goreng, taburi bawang merah goreng yang banyak.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, semoga berkenan, dan terimakasih telah berkunjung.
0

Resep Tengkleng Solo Sederhana Yang Lagi Trending By @endahpalupid
Resep Tengkleng Solo Sederhana Yang Lagi Trending By @endahpalupid
Resep Tengkleng Solo Sederhana Yang Lagi Trending By @endahpalupid - Masakan terakhir daging qurban nih, ini tulang kambing ya, dagingnya udah dibikin nasi kebuli kemarin, sengaja ambil dagingnya nggak sampe bersih, biar msh banyak yang nempel di tulang 😁😁, inget dulu waktu kecil alm bapakku suka banget beli tengkleng kambing, kebetulan deket rumah ada yang jual, kenapa belinya tengkleng?? karna harganya paling murah dibanding menu yang lain 😭😭,eh tapi jangan salah ya walau harganya paling murah tapi rasanya josss gandossss, beneran sedap banget πŸ˜‹πŸ˜—, resepnya ambil dari blog nya @bunda_didi ,walau ada bumbu rempah yang baru aku tau tapi akhirnya nemu juga dan rasanya enakkk bangettt πŸ˜™πŸ˜™πŸ˜‹

Resep Tengkleng Solo Sederhana Yang Lagi Trending By @endahpalupid
source:@bunda_didi

Bahan bahannya:

  • 500 gram iga kambing(saya campur tulang),blansir,tiriskan
  • 1 cm lengkuas,memarkan
  • 1 cm jahe,memarkan
  • 1 batang serai,memarkan
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sendok teh air asam jawa
  • 2 butir cengkeh
  • 1 butir kapulaga
  • 1/2 batang kayumanis
  • 3 butir klabet
  • 1000 ml santan cair/sedang
  • secukupnya gula merah/gula pasir
  • secukupnya garam
  • minyak goreng utk menumis

Bumbu halusnya:

  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 buah cabe merah
  • cabe rawit sesuai selera
  • 1 sendok teh ketumbar
  • 3 butir kemiri,sangramai
  • 1/2 sendok teh jinten,sangramai
  • 1/2 sendok teh merica
  • 1-2 cm kunyit

Langkah langkahnya:

  • panaskan minyak,tumis bumbu halus,jahe,serai,daun jeruk hingga harum dan matang
  • masukkan cengkeh,kayu manis,kapulaga dan klabet
  • masukkan iga dan tulang,aduk rata
  • tuang santan,tambahkan air asam,garam dan gula,lalu masak dengan api kecil hingga iga lunak dan bumbu meresap,sambil sesekali diaduk
  • tes rasa,angkat dan sajikan selagi hangat
Demikian ulasan mengenai Resep Tengkleng Solo Sederhana Yang Lagi Trending By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)
0

Resep Martabak Manis Coklat Ala Rumahan Sederhana By @endahpalupid
Resep Martabak Manis Coklat Ala Rumahan Sederhana By @endahpalupid
Resep Martabak Manis Coklat Ala Rumahan Sederhana By @endahpalupid - Prepare buat sarapan anak anak besok pagi (semoga bertahan ya 😁), martabak manis dibikin versi coklat, aku udah cocok banget sama resep mbak @susie.agung ini, rasanya ringan enggak terlalu eneg dan manis, dikasih filling keju parut gini udah pas banget rasanya, ayo dicoba buibu bahannya simple, bikinnya gampang banget πŸ˜‰

Resep Martabak Manis Coklat Ala Rumahan Sederhana By @endahpalupid
source: @susie.agung

Bahan bahannya:

  • 240gram tepung protein sedang
  • 10 gram coklat bubuk
  • 80gram gula pasir
  • 1/2 sendok teh pasta coklat
  • 1butir telur
  • 1/2sendok teh baking powder double acting
  • 1/4sendok teh garam
  • 350ml air
  • secukupnya gula utk taburan
  • margarin/butter untuk olesan

isian:sesuai selera(kacang,wijen,keju,meses)

Bahan tambahan untuk masing masing loyang

  • 1/4sendok teh baking soda
  • 1/4sendok teh baking powder(double acting lebih baik)


Langkah langkahnya:

  • campur tepung terigu, coklat bubuk dan baking powder (diayak lebih bagus), masukkan gula dan garam
  • masukkan pasta coklat kedalam air, aduk rata lalu tuang kedalam campuran tepung
  • aduk aduk sampe tidakbergerindil, masukkan telur, aduk rata sampe licin, diamkan minimal 1 jam tutup dengan serbet bersih atau plastik wrap
  • panaskan teflon dengan api kecil (pastikan panas biar bersarang bagus) bagi 2 bagian ya pas untuk teflon ukuran 24
  • masukkan baking soda dan baking powder sesaat sebelum dituang ke teflon
  • tuang adonan ke teflon, tekan memutar pinggir pinggirnya dengan punggung sendok sayur biar ada kriuknya, tunggu sampe berbusa banyak dan berlubang, taburi gula, tutup sampe matang
  • angkat, langsung oles mentega, taburi isian, tutup, oles mentega di kulitnya.
Demikiansedikit ulasan mengenai Resep Martabak Manis Coklat Ala Rumahan Sederhana By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)
0

Resep Omelet Putih Telur Ala Resto Sederhana By @endahpalupid
Resep Omelet Putih Telur Ala Resto Sederhana By @endahpalupid
Resep Omelet Putih Telur Ala Resto Sederhana By @endahpalupid - Sseeekkkkk, nemu lagi resep olahan putih telur πŸ˜„πŸ˜„,buat yang banyak stok putih telur di kulkas wajib coba resep ini ya pasti ketagihan dan cepet habis 😁beneran ini enak banget,,yang sudah bosen ngolah putih telur jadi cake atau tumisan, harus coba dibikin omelet seperti ini ya, resep dari mbak @genikayu, sangat recomended πŸ‘ŒπŸ‘Œ, salam kenal mbak, ijin reshare resepnya πŸ˜€

Resep Omelet Putih Telur Ala Resto Sederhana By @endahpalupid
source:@genikayu

Bahan bahannya:

  • putih telur
  • kornet
  • wortel,potong dadu kecil
  • kol (iris halus)
  • parsley (iris halus),saya pake seledri
  • daun bawang (iris halus)
  • keju parut
  • lada bubuk
  • garam

Langkah langkahnya:

  • kocok putih telur,masukkan kornet, sayuran,garam dan lada
  • tuang adonan telur ke pinggan tahan panas yang sudah dioles margarin
  • tabur keju parut atasnya sampe rata
  • oven sampe matang dan kekuningan atasnya
  • sajikan
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Omelet Putih Telur Ala Resto Sederhana By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi.
0

Resep Sayur Dan Tahu Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Sayur Dan Tahu Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Sayur Dan Tahu Ala Rumahan By @endahpalupid - setelah beberapa hari ngolah daging, ganti hari ini kita masak sayur πŸ˜€πŸ˜€, bilang aja dagingnya udah habis 😜😜😜, kebetulan juga ada sedikit sosis dan sayuran di kulkas, tinggal tambah tofu aja jadi deh 😊,bumbunya simple, masaknya cepet, rasanya jagan ditanya yak,,segerrr bin nikmat πŸ˜πŸ˜‹

Resep Sayur Dan Tahu Ala Rumahan By @endahpalupid
source:@xanderskitchen

Bahan bahannya:

  • 1 buah tofu, potong potong
  • 3 batang sosis, potong potong
  • 5 lbr sawi putih
  • 1 batang wortel
  • 5 batang buncis, potong potong
  • 1 batang daun bawang
  • 1 batang seledri
  • 2 siung bawang putih,keprek
  • 1/2 buah bawang bombay
  • saus tiram
  • kecap ikan
  • kecap asin
  • kecap manis
  • garam,gula,merica,air secukupnya
  • larutan maizena utk mengentalkan

Langkah langkahnya:

  • goreng tofu sampai berkulit,sisihkan
  • cuci dan potong potong sayur sesuai selera
  • tumis bawang putih dan bawang bombay sampe harum, masukkan sosis, tumis sebentar
  • masukkan wortel, kemudian sayuran yang lain, tambahkan saus tiram, kecap ikan, kecap asin,kecap manis, merica, gula, garam dan air secukupnya
  • masak sampe sayur cukup empuknya,tes rasa, kentalkan dengan larutan maizena,sesaat sebelum diangkat masukkan tofu, daun bawang dan seledri
  • sajikan hangat
Demikian ulasan mengenai Resep Sayur Dan Tahu Ala Rumahan By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda :)
0

Resep Oseng Kulit Melinjo Cumi Dan Petai By @endahpalupid
Resep Oseng Kulit Melinjo Cumi Dan Petai By @endahpalupid
Resep Oseng Kulit Melinjo Cumi Dan Petai By @endahpalupid - Liat kulit melinjo di tukang sayur jadi pengin beli, jarang nemu soalnya walau di pasar juga, inget dulu di kampung alm ibuku sering masak kulit melinjo ini, kadang di tumis kadang dimasak santan campur tahu, uhhh enaknyaaa πŸ˜‹πŸ˜—,,ohh mom how i miss u so much πŸ˜‚πŸ˜‚,,ini tadi saya tumis aja, kebetulan masih ada pete dan cumi asin di kulkas,,jadi diberdayakan aja dioseng-oseng πŸ˜‰ sedapnyaaπŸ˜πŸ˜™, makan dengan krupuk putih aja enak bagettt πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹

Resep Oseng Kulit Melinjo Cumi Dan Petai By @endahpalupid

Bahan bahannya:

  • 1 papan pete,kupas
  • 2 genggam kulit melinjo,rebus sebentar,tiriskan
  • 7 ekor cumi asin,cuci,rendam air panas sebentar,tiriskan,potong2
  • 5 butir bawang merah,iris
  • 4 siung bawang putih,iris
  • 20 butir cabe rawit
  • 1 sendok teh kecap manis
  • gula,garam,air secukupnya

Langkah langkahnya:

  • tumis bawang dan cabe sampe layu
  • masukkan pete, cumi asin dan kulit melinjo,aduk rata
  • beri garam, gula dan air secukupnya
  • masak sampe cumi cukup empuk,bumbu meresap dan air menyusut
  • sebelum diangkat, tambahkan kecap manis,aduk rata, angkat
  • hatihati dalam menambahkan garam karna cuminya sudah asin, cicipi sblm menambah garam
Demikian sedikit ulasan mengenai oseng oseng sederhana yang bikin mantap di lidah karena ada petai si penambah nafsu makan hehehe, Resep Oseng Kulit Melinjo Cumi Dan Petai By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan,s elamat mencoba dan selamat berkreasi.
0

Resep Matcha Pudding with Vanilla Sauce by @endahpalupid
Resep Matcha Pudding with Vanilla Sauce by @endahpalupid
Resep Matcha Pudding with Vanilla Sauce by @endahpalupid - Hawanya lagi panas banget,penginnya diem aja dirumah tutup pintu dan jendela,karena debunya udah ampun2an diluar,,jd ngadem aja lah didalam sambil bikin puding grameentea,ini baru dikeluarkan dari kulkas,nikmat banget aroma grameentea dipadu dengan saus vanilla yang uenakkkknya pollπŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹,,resep pudingnya dari mbak renny @cookpad trs saus vanilla nya dari mbak cantik @tintinrayner ,buat grameentea's lover recomended yak,wajib dicoba πŸ˜—πŸ‘ŒπŸ‘Œ

Resep Matcha Pudding with Vanilla Sauce by @endahpalupid

Bahan pudding:
source: renny cookpad

  • 1 sendok makan grameentea powder
  • 1 bungkus agar agar swallow putih
  • 1/2 kaleng susu kental manis
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 900 ml air

Bahan saus vanilla:
source:@tintinrayner

  • 250 ml susu cair
  • 1 butir kuning telur
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok makan pasta vanilla
  • 1 sendok makan rhum
  • 1 sendok teh maizena


Langkah langkahnya:

  • membuat pudding:campurkan semua bahan dalam panci,didihkan sambil diaduk
  • jika sudah mendidih,matikan api,aduk terus sampe uapnya hilang
  • cetak kedalam cetakan yang sudah dibasahi dengan air matang sblmnya
  • membuat saus vanilla:hangatkan susu sampe terlihat gelembung gelembung kecil di pinggir panci,matikan api,sisihkan
  • ditempat lain kocok lepas kuning telur dan sisa bahan lain sampe rata
  • masukkan kocokan kuning telur kedalam susu cair hangat,aduk cepat dengan whisk sambil dihangatkan dengan api kecil sampe kental
  • sajikan pudding disiram saus vanilla
Demikian sedikit ulasan mengenai resep puding nikmat ala rumahan yaitu Resep Matcha Pudding with Vanilla Sauce by @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi.
0