Resep Masakan
Recent Post

Resep Martabak Manis Mini Ala Rumahan Cocok Untuk Santapan keluarga By @fridajoincoffee
Resep Martabak Manis Mini Ala Rumahan Cocok Untuk Santapan keluarga By @fridajoincoffee - Yang ditopping baru 6pcs, sisanya biar anak anak aja yang topping suka suka. bundanya udah nyomot 3 ga pake topping, langsung sekali gleeeg aja ๐Ÿ˜‚. Oiya, kalo ga ada cetakan kue martabak mini, pake cetakan kue lumpur atau teflon juga bisa. 1 resep ini, kalo pake cetakan kue lumpur, masing masing size d6, jadinya 35 pcs, buanyaaaakkk yaa. 5x panggang. Langsung panggang di atas kompor aja. Apinya keciiiiiil biar ga gosong. Tutorial ala ala di foto sebelahnya yaa mak, ok ok ๐Ÿ˜™ .. ..
.
Resep Martabak Manis Mini Ala Rumahan Cocok Untuk Santapan keluarga By @fridajoincoffee

Bahan - bahannya:
  • 250 gram tepung terigu protein sedang 
  • 1 sachet (40 gram) susu kental manis
  • ¼ sendok teh baking powder
  • 75 gram gula pasir
  • ¼ sendok teh garam
  • 300 ml air
  • ½ sendok teh ragi instan (SAF/Fermipan)
  • 3 butir telur, kocok lepas
  • 50 gram mentega, dicairkan
  • ¼ sendok teh baking soda/soda kue
  • topping: meises, kacang, keju, dll.


Langkah - langkahnya:
  • Campurkan tepung terigu, baking powder, gula pasir, garam dan susu kental manis.
  • Tuangkan air sedikit-sedikit, sambil diaduk aduk dengan ballon whisk. Aduk rata dan licin.
  • Tambahkan ragi instan, aduk lagi hingga rata. Kemudian istirahatkan adonan selama 30 menit atau hingga 1 jam, tutup dengan lap kering.
  • Dalam mangkok lain, kocok lepas telur. Lalu tuangkan ke dalam adonan tepung yang sudah diistirahatkan. Aduk rata.
  • Tambahkan mentega cair dan baking soda. Aduk lagi hingga rata.
  • Oles tipis cetakan martabak mini dengan mentega. Panaskan dengan api keciiiiil aja.
  • Setelah cukup panas, tuang 1 sendok sayur adonan, atau hingga ½ tinggi cetakan. Tekan tengahnya dengan sendok sayur, hingga terbentuk renda di sisi martabak mini. Diamkan hingga berlubang lubang, taburi gula pasir, kemudian tutup, dan tunggu hingga matang.
  • Segera angkat dan oles dengan mentega, beri topping sesuai selera.
  • Sajikan. .. ..

Catatan:
1. Bunda Frida pake baking powder double acting merk Hercules. Tapi pake bp biasa juga gpp.
2. Air diganti susu atau santan juga bisyaaa.
3. Kalo ga ada soda kue juga tidak apa apa. Cukup bp dan ragi instan untuk pengembang. .. ..

Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Martabak Manis Mini Ala Rumahan Cocok Untuk Santapan keluarga By @fridajoincoffee yang dapat kami bagikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi :)
0

Resep Roti Isi Cakalang Ala Rumahan Mudah Dan Enak by @fridajoincoffee
Resep Roti Isi Cakalang Ala Rumahan Mudah Dan Enak by @fridajoincoffee - Resep serbaguna, maaak. Bisa untuk sarapan atau bekal sekolah anakanak, Praktiiiisss dan enak banget, anak anak sukaa, mas babe juga doyan. Makasih #ResepRoyco @roycoindonesia, udah kasih inspirasi menu yang cucoookk banget. .. ..
.
Yuuukkk mak, kepoin @roycoindonesia dan website royco di www.royco.co.id, banyak resep resep inspiratif dan simple tentunya ๐Ÿ‘๐Ÿ˜™ .. ..
.
Resep Roti Isi Cakalang Ala Rumahan Mudah Dan Enak by @fridajoincoffee

Bahan - bahannya
  • 150 gram ikan cakalang asap suwir
  • 3 sendok makan minyak untuk menumis
  • 3 buah cabai rawit merah segar iris tipis
  • 3 butir bawang merah iris tipis
  • 2 siung bawang putih iris tipis
  • 2 lembar daun jeruk, buang tulang iris tipis
  • 1 sendok teh Royco kaldu ayam
  • 100 ml air
  • 100 gram mayones
  • 12 roti hotdog belah memanjang tidak putus, panggang bila mau
  • 2 buah tomat iris tipis
  • 12 lembar daun selada hijau kering


Langkah - langkahnya
  • Panaskan minyak di dalam wajan. Tumis bawang merah, bawang putih, dan cabai rawit hingga harum. Masukkan daun jeruk, aduk rata.
  • Masukkan ikan cakalang, royco, dan air. Masak hingga matang dan air mengering. Angkat.
  • Tambahkan mayones ke tumis ikan, aduk rata.
  • Ambil 1 roti, tata selada, tomat, dan tumis ikan.
  • Sajikan segera. .. ..
Demikian ulasan mengenai Resep Roti Isi Cakalang Ala Rumahan Mudah Dan Enak by @fridajoincoffee yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda :)
0

Resep Green Tea Macaron By @sanztdjk012
Resep Green Tea Macaron By @sanztdjk012 - Gegara anak cewe ngeributin mau makan macaron molo akhirnya diniatin bikin deh๐Ÿ˜‹, Ini kali kedua bikin macaron.. yang pertama minggu lalu enggak taruh baking paper buat alas di loyangnya jadi walau keluar kakinya juga tapi semua nempel di loyangnya ..huahaha๐Ÿ˜ข๐Ÿ˜‚๐Ÿคฃ, Jadi taruh baking paper buat alasnya itu wajib hukumnya๐Ÿคฃ๐Ÿคฃ,

langsung aja ya berikut Resep Green Tea Macaron By @sanztdjk012

Bahan - bahannya
  • 100 gram almond bubuk
  • 100 gram putih telur (kurleb 3 putel), diamkan di kulkas semalam
  • 200 gram icing sugar ---- dikurangin 5 gram diganti grameen tea bubuk
  • 4 sendok  makan ( 45 gram) gula kastor

Langkah - langkahnya
  • Haluskan almond bubuk dalam food processor sampai butirannya menjadi lebih halus. Ayak untuk lebih yakin.
  • Campur bubuk almond dengan gula halus. Aduk rata, ayak lagi jika perlu.
  • Kocok putih telur (kondisi suhu ruang) sampai berbusa, masukan gula kastor sesendok2 dan teruskan mengocok sampai berkilat dan kaku (jika di balik adonan tidak akan jatuh dari mangkoknya)
  • Masukan bahan kering, aduk dengan spatula. Tambahkan pewarna jika suka. Jangan terlalu banyak diaduk. Adonan di katakan siap cetak jika dituang adonan akan turun perlahan membentuk pita/lava.
  • Tuang adonan dalam plastik segitiga/piping bag yang telah di pasang spuit ‘plain’ 
  • Cetak di dalam loyang datar yang telah di lapis baking paper, dengan diameter 2,5 – 3 cm. 
  • Adonan akan ‘melebar’ perlahan. Beri jarak.
  • Diamkan selama 60 menit, agar lapisan atas kering dan membentuk kulit (tandanya jika di sentuh
  • Oven 150 - 15 menit ( me : api bawah )
  • Keluarkan dari Oven dan biarkan dingin


Setelah dingin dengan bantuan piping bag isi macaron dengan bahan isi ke bagian tengah dan tutup dengan macaron

White chocolate ganache (me : nutella aja.. hehee๐Ÿ˜‹)
  • 150 gram white chocolate, potong potong
  • 150 ml cream, didihkan
  • 1 tetes pewarna (optional)

Langkah - langkahnya
  • Tuang chocolate putih dalam mangkok tahan panas
  • Tuang cream panas
  • diamkan sebentar dan aduk perlahan-lahan sampai tercampur rata
  • Sisihkan sampai dingin dan cukup kental

Demikian sedikit ulasan mengenai  Resep Green Tea Macaron By @sanztdjk012 yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda :)
0


How to make RENDANG, indonesian food, the best food, delicius food, easy food
How to make RENDANG ?

How to make RENDANG ?

assalamu'alaikum, now i'd like to present indonesian food that is "RENDANG" , if you don't know, Rendang is a spicy flavored meat dish that uses a mixture of various herbs and spices. This cuisine is produced from a heated cooking process repeatedly with coconut milk. The cooking process takes hours (usually about four hours) to dry and solid black. At room temperature, rendang can last for weeks. Rendang is cooked in a shorter time and the coconut milk has not dried up called kalio, a light brown golden color.

Rendang can be found in Padang Restaurant around the world. This dish is popular in Indonesia and other Southeast Asian countries, such as Malaysia, Singapore, Brunei, Philippines, and Thailand. In the area of ​​origin, Minangkabau, rendang is served at various traditional ceremonies and special occasions. Although rendang is a traditional Minangkabau cuisine, each region in Minangkabau has cooking techniques as well as the choice and use of different spices.

In 2011, rendang was crowned as the first place in the list of World's 50 Most Delicious Foods (50 World's Tastes Menu) ,, wow it's amazing right ?
first i'd like to say sorry if my english a alot of wrong for the sentence, in indonesia rendang very famous because a taste can make you to try again, for the first please preparing the ingredients of rendang :

the ingredients of rendang :

  • 300 grams of beef
  • 3 boiled eggs
  • 1000 ml coconut milk
  • 2 stalks of lemongrass
  • 2 Salam Leaf
  • 6 Lime Leaves (daun jeruk)
  • 1 turmeric leaves
  • 1 Star Anise (pekak)
  • salt to taste
  • mushroom broth
  • and a little sugar

the spices of RENDANG:

  • 10 pieces of red chili
  • 2 pieces of red big chili
  • 10 pieces Shallots
  • 10 pieces Garlic
  • 3 cm Ginger
  • 5 cm Galangal
  • 1 teaspoon Coriander
  • 1/2 teaspoon Cummin
  • 1/4 teaspoon Nutmeg

how to make RENDANG :

  • first Saute the finer spices until completely cooked and remove the oil 
  • then add lemongrass, bay leaf, lime leaves, turmeric leaves, Star Anise then cook again until the fragrant
  • add pieces of meat and  stir until it changes color add coconut milk and eggs, cook again with medium / small fire while stirring.
  • give a taste with salt, mushroom broth and a little sugar then cook again until coconut milk shrinks and the meat becomes tender
  • if you want the color become brown cook again with a small fire for 4-5 hours
how ? easy right ? let's try in your house good luck
0

resep bihun, resep ayam, resep indonesia, resep mudah
Resep Masakan bihun ayam kecap

Resep Masakan bihun ayam kecap - bunda ini resep ke 3 yang saya bagikan hari ini yah Resep dari @yunietan23 ga kalah enak juga bun, mumpung bihun murah ya bun ada sisa ayam juga di kulkas
jadi kita putuskan untuk membuat Resep Masakan bihun ayam kecap copas resep dan aku tambahin dikit jadilah seperti ini , oke langsung aja yah bun berikut resep dan bahan-bahan nya Resep Masakan bihun ayam kecap :

Bahan-bahan Resep Masakan bihun ayam kecap :

  • 1 Bungkus bihun merk ikan Mujair, rendam air dingin sampai lemas
  • 1 ekor ayam kampung, cucรฌ bersih
  • 1 batang daun bawang, ptg kasar
  • 3 sendok makan kecap manis
  • 1 sendok makan saus tiram
  • 1 sendok makan saus sambal
  • Secukupnya Garam dan kaldu jamur
  • 2 lembar daun salam
  • 2 sendok makan minyak goreng
  • 50 ml air mineral
  • 500 ml air mineral

Bumbu Resep Masakan bihun ayam kecap  yang di haluskan :

  • 6 siung bwg merah
  • 3 siung bwg putih
  • 1 sendok teh Ketumbar
  • Secukupnya merica
  • 2 cm jahe

Bumbu pelengkap Resep Masakan bihun ayam kecap :

  • Bawang merah goreng
  • Toge, direbus
  • Pakchoy, direbus
  • Asinan Cabe rawit
  • Kecap asin

Cara membuat Resep Masakan bihun ayam kecap :

  • hal pertam yang harus kamu lakukan adalah Siapkan panci, tuangi 500 ml air, masak air sampai mendidih,
  • masukan ayam dan daun bawang.
  • Masak ayam sampai mengeluarkan kaldu. Angkat ayamnya,
  • kemudian ambil dagingnya potong kecil-kecil,tips juga ya kaldunya bisa digunakan untuk kuahnya nanti
  • Panaskan minyak goreng,
  • tumis bumbu halus sampai tidak berbau langu lagi,
  • masukan 50ml air, kecap manis, saus tiram, saus sambal, daun salam, daging ayam yg sendok makan dipotong kecil2, garam dan kaldu jamur.
  • Masak sampai ayam meresap, cicipi dan angkat
  • Panaskan air dipanci, ambil secukupnya bihun yg sendok makan dilemaskan, masak sebentar, angkat, tiriskan airnya
  • lalu untuk Penyajian :
  • Masukan kecap asin dan bihun kemangkok, aduk-aduk,
  • kemudian tuangi air kaldu ayam sesuai selera(kaldunya bs dipisah), beri ayam kecap dan pelengakap diatasnya
  • Siap dihidangkan
Resep Masakan bihun ayam kecap pas kan bunda untuk menu siang kali ini , yuk mau praktek lagi bun boleh dijamin enak deh, jangan lupa yah share ya bunda
0


resep tumis mudah, resep pare, resep indonesia, resep enak
Resep Masakan Tumis Pare

Resep Masakan Tumis Pare - oke resep kedua dihari ini masih dari Resep dari @awcooking ya bun , coba deh bun cek isi kulkas nya ada pare ga ? nah kalau ada kebetulan banget  yuk kita sama-sama buat menu yang satu ini, buat yang ga suka pake yuk kita coba aja siapa tau dari resep ini jadi suka banget sama pare, lansung aja yah bun berikut bahan-bahan dan cara membuat nya Resep Masakan Tumis Pare :

Bahan-bahan Resep Masakan Tumis Pare :

  • 10 buah pare kecil (sama dengan 2buah pare yang besar)
  • 4 biji bawang merah,iris
  • 2 biji bawang putih, geprek lalu iris
  • 2 biji cabe rawit (kalau suka pedas),iris
  • 1sdt terasi
  • 1 butir telur
  • garam merica secukupnya
  • kaldu bubuk
  • air secukupnya
  • teri medan secukupnya

Cara Membuat Resep Masakan Tumis Pare :

  • hal pertama yang kamu harus lakukan yaitu iris tipis pare, buang biji didalamnya.
  • kemudian tambahkan garam lalu remas hingga airnya keluar, bilas dengan air
  • kocok telur, tambahkan merica dan garam, lalu goreng orak arik,sisihkan
  • lalu tumis cabe, bawang merah, bawang putih,terasi,masukkan pare
  • masukkan teri medan, bumbui dengan garam, merica, dan kaldu bubuk.
  • aduk lalu masukkan telur orak arik. sajikan dengan nasi lebih enak

gimana bun Resep Masakan Tumis Pare enak kan ? yuk jangan lupa share yah resep sederhana ini
0


resep ikan, resep mudah, ikan nila, resep sup ikan, resep indonesia
Resep Masakan Sup Ikan Nila Kemangi - Selamat pagi bunda, sudah lama yah saya tidak membagi resep yang mudah dan gampang banget, nah kali ini saya akan membagikan Resep dari @awcooking yang  pastinya sangat mudah untuk dibuat yah , langsung aja yah bun berikut bahan dan cara membuat nya :

Bahan- bahan Resep Masakan Sup Ikan Nila Kemangi :

  • 2 ekor ikan nila, potong jadi 3 bagian
  • 1 cm kunyit
  • 1 cm jahe
  • 5 biji bawang merah
  • 2 biji bawang putih
  • 3 buah cabai
  • 2cm laos, geprek
  • 1 batang serai, bagi 3 lalu geprek
  • 5sdm air asam jawa
  • 2 lembar daun salam
  • garam secukupnya
  • 1liter air
  • 1 buah jeruk nipis
  • kemangi secukupnya
  • 1 batang daun bawang
  • 2 buah tomat, potong

Cara Membuat Resep Masakan Sup Ikan Nila Kemangi :

  • hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu potong ikan menjadi 3 bagian
  • dan beri perasan jeruk nipis. sisihkan
  • haluskan bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, cabe dengan blender ( diulek juga gapapa yah bun )
  • tumis bumbu halus, laos, sereh, daun salam hingga wangi
  • masukkan potongan ikan dan air. masak hingga ikan matang dan bumbu meresap
  • tambahkan garam, asam jawa. koreksi rasa
  • jika sudah pas, masukkan ptongan tomat, daun bawang, dan kemangi lalu sajikan selagi hangat

gimana bun Resep Masakan Sup Ikan Nila Kemangi sangat membantu kan dipagi hari seperti ini, yuk sekarang kita coba dirumah jagan lupa bagikan dan share yah bun

0

RESEP BANANA NUGGET LUMER DI MULUT 

resep banana, resep nugget, toping banana, banana kencana, banana top
RESEP BANANA NUGGET LUMER DI MULUT 

Resep banana nugger lumer di mulut - hayo siapa yang ga tau makanan yang lagi hits nih di semua kota yaitu ada  Resep banana nugger lumer di mulut yang banyak banget topping nya ada mactha, coklat , tiramisu, dan masih banyak lagi, kali ini aku bakalan membagikan resep dari  @dapurwafda yang harus banget nih di coba mending buat di rumahkan ya bundaaa , oke langsung ada berikut bahan-bahan dan juga resep nya :

Bahan-bahan Resep banana nugger lumer di mulut :

  • 4 buah pisang
  • 5 sendok makan tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 1 sendok makan gula pasir
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh vanila
  • Tepung terigu, secukupnya
  • 1 butir telur, kocok lepas
  • Tepung panir, secukupnya

topping Resep banana nugger lumer di mulut :

  • coklat 
  • stawberry
  • keju
  • green tea ( atau sesuai selera yah )

Cara membuat Resep banana nugger lumer di mulut :

  • hal pertama yang harus di lakukan adalah Lumatkan pisang, campur semua bahan, aduk rata. 
  • kemudian Siapkan cetakan, olesi dengan margarin.
  • Masukkan kedalam cetakan, 
  • kukus kurang lebih 15 menit. 
  • lalu Angkat, biarkan dingin. 
  • Lepaskan dari cetakan, 
  • lalu Potong-potong sesuai selera usahakan di potong-potong nya kecil ya biar enak di makannya.
  • lalu siapkan tepung terigu, 1 butir telur dan tepung panir di wadah terpisah. 
  • Gulingkan potongan adonan ke dalam tepung terigu, celupkan ke dalam telur kemudian gulingkan lagi ke dalan tepung panir. 
  • Ulangi sampai habis. Lalu simpan di dalam kulkas +-30 menit agar tepung panir menempel.
  • Goreng pisang dalam minyak yang banyak hingga coklat keemasan. Angkat, beri topping sesuai selera, 
  • lalu sajikan. 

jangan lupa Resep banana nugger lumer di mulut cara penyajian nya pun harus cantik yah biar enak untuk dimakan sekian bunda infonya selamat mencoba yaa
0

RESEP MASAKAN TUMIS CUMI ASIN JAGUNG

RESEP CUMI, RESEP JAGUNG, RESEP TUMIS, RESEP INDONESIA, MAKANAN RUMAH
RESEP MASAKAN TUMIS CUMI ASIN JAGUNG



Resep Masakan tumis cumi asin jagung - nah ada resep baru lagi dari bunda @dewi.yuliana23 yang pinter banget masak, kali ini saya akan membagikan resep tumis cumi bahan utamanya pastinya cumi yah sama saja dengan resep yang lainnya cuman di resep kali ini ada pemanis yaitu jagung, oke langsung aja berikut bahan-bahan dan juga Resep Masakan tumis cumi asin jagung  :

Bahan-bahan Resep Masakan tumis cumi asin jagung  :

  • 100 gram cumi asin 
  • 1/4 buah bawang bombay iris
  • 5 siung bamer iris
  • 4 siung baput iris
  • 3 buah tomat hijau iris
  • 2 buah cabe hijau besar iris
  • 1 buah cabe merah besar iris
  • 3 buah cabe rawit iris
  • sedikit lengkuas keprek
  • sedikit irisan daun bawang
  • kaldu jamur secukupnya 
  • merica secukupnya
  • gula secukupknya

Cara membuat Resep Masakan tumis cumi asin jagung :

  • Pertama hal yang harus dilakukan adalah bersihkan cumi kemudian potong-potong cumi  
  • lalu cuci dan rendam dengan air kemudian masukkan di air mendidih rebus sbntar saja lalu bilas dng air dingin, sisihkan
  • siapkan 1/2 buah jagung manis yg sdh dikukus/rebus lalu disisir
  • kemudian Tumis semua bawang sampai layu, 
  • masukkan irisan tomat, 
  • lengkuas dan semua cabe dan tumis lagi sampai wangi
  • Masukkan cumi dan jagung kemudian bumbui dng kaldu jamur, sdkit merica dan sdkit gula aduk rata
  • Tambahkan sedikit air masak terus sampai air mengering, 
  • terakhir masukkan irisan daun bawang aduk sebentar, angkat sajikan dng nasi hangat 


gimana bun Resep Masakan tumis cumi asin jagung  tidak kalah menarik kan yah, selamat mencoba di rumah yah bun jagan lupa share yah
0

Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli
Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli - Semalam pak suami bawa oleh oleh si zamrud hijau, eh siang tadi kakak tetangga juga ngasih oleh oleh si zamrud juga๐Ÿ˜Š sepertinya lagi musim ya. Alhamdulillah di syukuri, walaupun saya ga suka tapi pak suami doyan banget jadi ga mubazir kan๐Ÿ˜„. Tadi saya bikin cumi asin cabe ijo kata pak suami enak banget๐Ÿ˜Š buat yang mau mencoba ini resepnya:

Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli

Bahan bahanya:

  • Segenggam cumi asin, rendam dg air panas. Cuci bersih. Tiriskan. Goreng sebentar.
  • Segenggam pete yg sudah dikupas. Goreng sebentar.
  • 1 batang serai, ambil putihnya. Keprek.
  • 1 lembar daun salam.
  • 2 buah tomat hijau, potong.
  • 7 buah cabai hijau, rajang serong.
  • Cabai rawit sesuai selera. Potong2. - 5 buah bawang merah, iris halus.
  • 3 siung bawang putih, iris halus.
  • Garam, merica, saus tiram secukupnya.
  • Air matang secukupnya.
  • Seiris jeruk nipis.


Langkah langkahnya:

  • Tumis duo bawang sampai harum, masukkan serai dan salam. 
  • Masukkan cabe ijo dan rawit, tumis lagi sampai layu, masukkan garam, merica dan saus tiram. Masukkan cumi asin dan pete. Tambahkan sedikit air.
  • Jika hampir air hampir kering tambahkan tomat, aduk rata. Masak sampai air mengering, sebelum diangkat beri perasan jeruk nipis jika suka, aduk rata. 
  • Sajikan
Demikian sedikit ulasan mengenai Ini Dia Masakan Legenda Tumis Cumi Pake Pete By @yunirahmadaniramli yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan selamat berkreasi ya bunda. :D
0

Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen - Semur sapi ini bikinnya gampang banget. bumbunya ga banyak macam tapi tetep rasanya enak. kalo teman teman masak hasilnya ga sesuai ekspektasi jangan salahin resep dan nyinyirin yang memberi resep donk...beda tangan bisa beda hasil ....mohon maaf untuk ratusan dm teman teman yang masuk ga saya baca lagi. untuk follower yang semalam sengaja bikin akun baru buat jelek jelekin saya ...mending unfoll aja lah dari pada kontradiksi di hati ๐Ÿ˜ kalo saya jelas sikapnya ga suka , ga bakal berteman atau follow . ga fair rasanya ga suka tapi msh follow karen ada butuhnya. muka 2 kesana bilang saya baper , over react tapi kog masih follow saya , block ๐Ÿ˜ monggo lho sanaa , akun yang share resep kan banyaak ...bisa milih untuk follow pemilik akun yang bagaimana , mau yang ramah dan manis tutur katanya banyaak kalo saya terus terang ga bisa manis manis dan kurang banyak stock sabar nya ✌

Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen
by : xanderskitchen

Bahan bahannya :

  • 500 gram daging sapi 
  • garam , gula
  • kecap asin , kecap manis secukupnya


Bumbu yang dihaluskan :

  • 10 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 1 biji pala
  • 1 sendok teh merica


Langkah langkahnya:

  • tumis bumbu halus sampai harum
  • masukkan daging sapi yang sdh dipotong potong. aduk sampai daging berubah warna
  • tambahkan kecap asin, kecap manis, garam dan gula. aduk. tuang air secukupnya
  • tutup wajan. setelah mendidih kecilkan api
  • masak sampai daging empuk. cicipi. masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap. sajikan semur dg taburan bawang goreng.
Demikian ulasan mengenai Resep Semur Daging Sapi Sederhana Ala Rumahan By @xanderskitchen yang dapat kami sampaikan, selamat mencoba dan terimakasih telah berkunjung.


0

Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid - Dulu pernah nyoba bikin sekali nasi kebuli, tapi pake daging sapi, nah sekarang sesuai aslinya pake daging kambing, manteppp lahhh cinnn ๐Ÿ˜๐Ÿ˜—, resep dari @xanderskitchen yang sudah tidak diragukan lagi, recomended abizzz pokoknya, wajib coba yak ๐Ÿ‘Œ๐Ÿ‘Œ, nasi wangi rempah ditambah daging kambing berbumbu yang digoreng sedapnyaaaa ๐Ÿ˜™๐Ÿ˜™๐Ÿ˜‹, lebih mantap ditambah acar ya makannya, tapi menurutku begini aja udah enakkk bangettt

Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid
source:@xanderskitchen

Bahan bahannya:
  • 4 cup beras
  • 500 gram daging kambing
  • 1 buah bawang bombay, cincang kasar
  • 12 butir bawang merah, cincang kasar
  • 7 siung bawang putih, cincang kasar
  • 5 butir kapulaga
  • 1 batang kayu manis
  • 3 buah pekak
  • 3 butir cengkeh
  • 5 sendok makan susu cair/santan
  • 2 sendok makan saus tomat
  • 1 sendok makan bubuk kari
  • secukupnya garam, gula, air

Bumbu halusnya:
  • 6 butir cabe merah keriting
  • 1/2 sendok teh adas
  • 1/2 butir pala
  • 1 sendok teh merica
  • 1 sendok teh ketumbar

Langkah langkahnya:
  • cuci beras, rendam 5 menit, tiriskan
  • cuci bersih daging, potong potong
  • panaskan wajan, tumis bawang bawangan, bumbu halus dan kayu manis, cengkeh, pekak dan kapulaga sampe harum
  • masukkan daging, tumis sampe berubah warna, tambahkan 1 sendok makan bubuk kari
  • tambahkan air, saus tomat, susu cair/santan, beri garam, gula secukupnya, masak sampe daging empuk. jumlah air harus agak banyak karna nanti sisa kaldu akan dipakai buat masak nasi
  • angkat daging yang sudah empuk dari dalam kaldu.tiriskan daging kemudian goreng
  • gunakan sisa kaldu daging untuk memasak beras.cicipi dulu kaldunya, kalau sudah pas rasanya baru masukkan beras yang sudah dicuci kedalam kaldu (jumlah kaldu sesuaikan dengan jumlah beras yang dimasak. jika terlalu banyak, ambil kaldunya, jika kurang tambahkan air), aron beras sampe kaldu habis terserap beras
  • kukus beras aron sampe matang
  • hidangkan nasi kebuli dengan daging goreng, taburi bawang merah goreng yang banyak.
Demikian sedikit ulasan mengenai Resep Nasi Kebuli Sederhana Ala Rumahan By @endahpalupid yang dapat kami sampaikan, semoga berkenan, dan terimakasih telah berkunjung.
0